Foto-foto Fantastis Portugal Juara Euro 2016

kaleidoskop 2016, portugal, leicester, timnas indonesia, Tim Kuda Hitam Unjuk Gigi di Tahun 2016
Portugal juara Euro 2016 usai mengalahkan Prancis pada laga final , Senin (11/7/2016) dini hari.

POJOKSATU.id, PARIS – Portugal juara Piala Eropa 2016 walau Cristiano Ronaldo yang cedera di babak pertama. Lewat perpanjangan waktu, Portugal berhasil mengalahkan tuan rumah Prancis 1-0 berkat gol pemain pengganti Eder.

Petaka sempat menimpa Portugal di menit 24. Cristiano Ronaldo akhirnya tidak bisa melanjutkan pertandingan akibat cedera lutut setelah ditekel Payet di menit sembilan.

Namun, keluarnya Ronaldo membangkitkan semangat juang para pemain Portugal. Mereka bisa menguasai jalannya pertandingan di babak kedua.

Sukses menahan Prancis selama 90 menit tanpa Ronaldo membuat Portugal makin percaya diri di extra time. Pemain pengganti Eder hampir membuka keunggulan di menit 104. Sundulan Eder masih mampu digagalkan Lloris.


Portugal seharusnya bisa unggul di menit 109 andai tendangan bebas Raphael Guerreiro tidak membentur mistar gawang Prancis.

Semenit kemudian, Portugal yang bisa unggul lebih dulu. Eder berhasil menjebol gawang Lloris. Eder melepaskan tendangan mendatar dari luar kotak penalti yang tak kuasa ditahan Lloris.

Kegagalan Anthony Martial memanfaatkan peluang di detik akhir membuat usaha Prancis mengejar ketertinggalan tak membuahkan hasil hingga 120 menit berakhir.

Portugal yang tidak difavoritkan pada final ini justru keluar sebagai juara Euro 2016.

Berikut foto-foto Portugal juara Euro 2016 yang bersumber dari UEFA dan Twitter: