Final Euro 2016: Portugal Juara Berkat Gol Spektakuler Eder

final euro 2016, eder, portugal
Para pemain Portugal merayakan gol Eder ke gawang Prancis.

POJOKSATU.id, SAINT DENIS–Portugal juara Euro 2016. Drama tersaji pada laga final Euro 2016 di mana Portugal keluar sebagai kampiun berkat gol Eder di babak tambahan waktu kedua. Pertandingan yang berlangsung di Stade de France, Saint Denis, Senin (11/7/2016) dini hari WIB itu imbang 0-0 hingga waktu normal 90 menit.

Sepanjang laga, Prancis sebenarnya lebih menguasai pertandingan dengan lebih banyak menciptakan peluang. Bahkan di babak kedua, kiper Portugal, Rui Patricio melakukan 7 penyelamatan gemilang, berbanding satu yang dilakukan Hugo Lloris.

Setelah skor tetap 0-0 pada 90 menit waktu normal, laga dilanjutkan ke babak extra time. Pada babak tambahan waktu kedua, tepatnya menit 109, Eder membuat pendukung Portugal bersorak girang.

Tendangan keras pemain yang masuk menggantikan Renato Sanches dari luar kotak penalti gagal dijangkau Lloris. 1-0 untuk Portugal.


Dengan 11 waktu tersisa, Didier Deschamps memasukkan Anthony Martial untuk menggantikan Sissoko, namun masuknya striker Manchester United itu tidak dapat menolong Prancis dari kekalahan.

Portugal pun keluar sebagai juara Euro 2016, sekaligus menggagalkan ambisi Prancis menjuarai Euro untuk kali ketiga saat turnamen digelar di kandangnya.

(fat/pojoksatu)