Final Euro 2016: Imbang Hingga 90 Menit, Portugal vs Prancis Lanjut Extra Time

Cristiano Ronaldo saat masih bisa berlaga di final Euro 2016 sebelum ditarik keluar karena cidera @UEFA EURO 2016

POJOKSATU.id, SAINT DENIS–Laga seru final Euro 2016 antara Portugal kontra Prancis harus dilanjutkan ke babak extra time. Pertandingan yang berlangsung di Stade de France, Saint Denis, Senin (11/7/2016) dini hari WIB itu masih imbang 0-0 hingga waktu normal 90 menit berakhir.

Babak pertama diwarnai cedera Cristiano Ronaldo yang membuat kapten Portugal itu diganti Quaresma. Sementara laga di paruh pertama ini didominasi Prancis namun tidak ada gol tercipta.

Enam menit selepas jeda, Moussa Sissoko kembali menunjukkan aksi memukau. Melewati hadangan tiga pemain belakang Portugal, gelandang Newcastle United itu kemudian mengirim umpan datar ke mulut gawang yang gagal dijangkau Giroud, bola pun dibuang Pepe.

Menit 53, Payet mengirim umpan crossing ke kotak penalti, lagi-lagi tidak mampu disundul Giroud, bola dihalau Raphael Guerreiro. Tapi masih ada Pogba yang langsung menyambar dengan sepakan voli yang masih melambung di atas mistar gawang Portugal.


Prancis mendapat peluang emas pada menit 65. Berawal dari umpan crossing Kingsley Coman dari sisi kiri ke mulut gawang yang disambut Griezmann dengan sundulan dari jarak dekat. Sayang arah bola masih melambung tipis di atas mistar.

Rui Patricio tampil gemilang saat menggagalkan peluang Giroud pada menit 75. Menerima bola sodoran Coman, striker Arsenal itu lepas dari jebakan offside lalu melepaskan sepakan keras dari dalam kotak penalti yang masih bisa ditepis Patricio.