Cidera Cristiano Ronaldo Jadi Inspirasi Portugal

POJOKSATU.id, PRANCIS – Portugal berhasil menumbangkan tuan rumah Prancis untuk merengkuh trofi juara Euro 2016 melalui tendangan di luar kotak pealati yang dibukukan Eder pada menit ke-109 babak ekstra time di stadion Stade de Franc.

Impresifnya, kemenangan itu didapatkan tanpa kehadiran sang megabintang sekaligus kapten Portugal Cristiano Ronaldo sejak menit ke-25 yang harus ditandu keluar lapangan akibat cidera kaki kirinya.

Full back Portugal Cedric Soares mengungkapkan, dengan cideranya Cristiano Ronaldo yang memaksanya keluar lapangan itu, pada awalnya menjadi pukulan buat Portugal. Namun pada kenyataannya, hal itu malah menjadi motivasi dan inspirasi buat pemain lainnya untuk memenangkan laga final.

BACA JUGA: Ini Video Detik-detik Cristiano Ronaldo Menangis dan Ditarik Keluar


BACA JUGA: Eder: Ronaldo Yakin Saya Buat Gol

BACA JUGA: Cristiano Ronaldo Bakal Raih Ballon d’Or

Apalagi, lanjut Cedric, Ronaldo beberapa kali mendapatkan pengobatan medis dan memaksakan dirinya untuk terus berlaga. Selanjutnya, dengan berlinang air mata, Ronaldo pun harus mengakui kekalahan dalam pertempuran pribadinya setelah 25 menit laga berjalan.

“Ini adalah saat yang sangat, sangat sulit. Ini adalah saat yang benar-benar sulit bagi saya dan bagi tim,” kata Cedric

BACA JUGA: Kirim Ronaldo Keluar Lapangan, Payet Bilang Tak Sengaja

BACA JUGA: Pepe: Kami bisa Juara Tanpa Ronaldo!

Ronaldo, sebut Cedric, memberikan kepercayaan diri yang begitu besar kepada pemain lain dengan berkata: “Dengar, saya yakin kita akan menang Euro ini jadi tinggal bersama-sama dan berjuang untuk itu’, ucap Ronaldo kepada pemain lainnya.

“Dia fantastis. Sikapnya adalah luar biasa. Pada babak pertama ia membantu banyak rekan-rekan kami, ia selalu banyak kata-kata motivasi. Semua tim bereaksi terhadap mereka sehingga itu sangat, sangat baik.” pungkas dia.

(ruh/pojoksatu)