Tri Suhartanto Pimpin IESPA Jabar, Dorong Jutaan Gamers Jawa Barat Berprestasi

Konferensi pers usai pengukhan pengurus IESPA Provinsi Jawa Barat periode 2021-2026 di Hotel Savoy Homann Bandung, Sabtu (12/3/2022). Foto:ist
Konferensi pers usai pengukhan pengurus IESPA Provinsi Jawa Barat periode 2021-2026 di Hotel Savoy Homann Bandung, Sabtu (12/3/2022). Foto:ist

“Bayangkan sudah banyak gamers kita dikontrak oleh pihak luar, dan penghasilan mereka bisa milaran rupiah dalam satu tahun. Tidak dipungkiri banyak omongan negatif terkait games, tapi nyatanya justru menghasilkan. Disanalah kami hadir untuk menjadi wadah positif para gamers yang ingin lebih terarah. Minimal jangan sampai masuk dalam penipuan dunia digital, ” tambahnya.


Bahkan, akunya, sudah ada tiga sekolah di Jawa Barat yang memasukan eSports dalam ekstra kurikuler siswa.

“Ke depan tentu target kami banyak sekolah yang menjadikan eSports bagian dari ekstra kurikuler,” imbuhnya.

Pada kesempatan yang sama, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Jawa Barat, Asep Sukmana mengatakan pihaknya mendukung penuh terhadap perkembangan dunia digital, salah satunya dengan hadirnya eSports.


“Kami pastinya akan mendorong bagaimana eSports ini menjadi sesuatu prestasi dan potensi luar biasa. Karena itu kami akan selalu berkoordinasi dengan IESPA dalam mewadahi para gamers di Jawa Barat,” tutur Asep.

Sementara Ketua Harian PBESI Jawa Barat, Budiana mengatakan semoga potensi serta prestasi yang dimiliki para atlet eSports dapat membawa nama Jawa Barat kekancah Internasional.

“Tentunya harus ada dukungan dari berbagai pihak, karena itu kami siap memberikan support agar para gamers dapat terus berprestasi,” katanya.

Adapun susunan pengurus IESPA Jawa Barat Masa Bakti 2021-2026 diisi oleh insan muda nan berkualitas.

Struktur kepengurusan antara lain Tri Suhartanto sebagai Ketua Umum, Sena Senjani sebagai Wakil Ketua.

Kemudian ada Natra Ardiansyah sebagai Ketua Harian, Yoel Yosaphat sebagai Sekretaris Jenderal, serta susunan pengurus lainnya.(fat/pojoksatu)