Lolos ke Piala Dunia, Indonesia Dapat Ucapan Selamat dari FIFA: Sampai Jumpa di Kopenhagen

Dua penggawa eNational Squad pertama Indonesia, Moehamad Zulisar dan Fahmi Husaeni lolos ke putaran final Piala Dunia FIFAeNations 2021, di Denmark Agustus mendatang. ft/pssi.org
Dua penggawa eNational Squad pertama Indonesia, Moehamad Zulisar dan Fahmi Husaeni lolos ke putaran final Piala Dunia FIFAeNations 2021, di Denmark Agustus mendatang. ft/pssi.org

Pada Play Station, Moehamad Zulisar berhasil menorehkan kemenangan dengan skor 2-1.


Pada Xbox, Fahmi Husaeni harus berjibaku hingga babak tambahan, sebelum akhirnya memenangkan pertandingan atas Malaysia melalui drama adu pinalti dengan skor akhir 7-4 (3-3).

Dikutip Pojoksatu.id dari laman resmi PSSI, berkat dua kemenangan berturut-turut tersebut, Indonesia berhasil mengamankan tiket mewakili Asia & Oceania menuju babak final FIFAe Nations Series 2021.

Putaran final FIFAe Nations ini akan digelar di Kopenhagen, Denmark pada 20-22 Agustus mendatang.


Ucapan Selamat dari FIFA

FIFA melalui akun resmi kompetisi game, menyampaikan ucapan selamat kepada Indonesia dalam hal ini PSSI.

“Selamat kepada negara pertama yang lolos kualifikasi hari ini: @PSSI. Sampai jumpa di Kopenhagen Musim panas ini di #FeNC,” tulis akun twitter @FIFAe.

Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan juga sangat bangga dan bersyukur atas sukses Indonesia menembus putara final Piala Dunia FIFAe Nations 2021.

“Alhamdulillah eNational Squad pertama kita hari ini tampil gemilang dan berhasil lolos ke babak final. Saya senang sekali dan berharap melalui eFootball mereka bisa mengharumkan nama Indonesia ke depannya,” kata Iriawan di laman resmi PSSI.

Selain Indonesia, Jepang menjadi wakil kedua zona Asia & Oceania yang memastikan lolos ke putaran final FIFAe Nations Cup 2021 yang akan diikuti 24 negara musim panas ini. (fat/pojoksatu)