Lolos ke Piala Dunia, Indonesia Dapat Ucapan Selamat dari FIFA: Sampai Jumpa di Kopenhagen

Dua penggawa eNational Squad pertama Indonesia, Moehamad Zulisar dan Fahmi Husaeni lolos ke putaran final Piala Dunia FIFAeNations 2021, di Denmark Agustus mendatang. ft/pssi.org
Dua penggawa eNational Squad pertama Indonesia, Moehamad Zulisar dan Fahmi Husaeni lolos ke putaran final Piala Dunia FIFAeNations 2021, di Denmark Agustus mendatang. ft/pssi.org

POJOKSATU.ID, JAKARTA – Indonesia menyegel satu tempat di putaran final Piala Dunia FIFAe Nations Cup 2021 sebagai salah satu wakil zona Asia & Oceania. Atas capaian itu, FIFA menyampaikan ucapan selamat kepada PSSI.


Diberitakan sebelumnya, tiket final diperoleh eNational Squad pertama Indonesia setelah mengalahkan Malaysia di semifinal, Jumat (30/4/21) di Jakarta.

BACA JUGA: Menang Dramatis Atas Malaysia, Indonesia Tembus Final Piala Dunia FIFAe Nations 2021

Sebelumnya, squad pertama Indonesia yang diperkuat Moehamad Zulisar dan Fahmi Husaeni melakoni laga lanjutan dari fase grup turnamen FIFAe Nations Online Qualifiers 2021 Zona Asia & Oceania.


Moehamad Zulisar dan Fahmi Husaeni berhadapan dengan tim Singapura dan Tiongkok.

Melawan Singapura, Indonesia berhasil meraih kemenangan pada Xbox dengan skor 2-0. Sedangkan pada Play Station, Indonesia kalah dengan skor 0-1.

Setelah itu, Indonesia memperoleh kemenangan gemilang atas Tiongkok pada Xbox yang dimainkan oleh Fahmi Husaeni dengan skor fantastis 8-1.

Pada Play Station, akibat gangguan jaringan, Moehamad Zulisar harus rela menelan kekalahan dengan skor 0-2.

Hasil pada fase grup tersebut pada akhirnya membuat Indonesia bercokol di urutan kedua klasemen Grup B Zona Asia & Oceania dan berhak melaju ke babak semifinal Winner Bracket untuk bertemu dengan Malaysia.

Pertandingan melawan Malaysia yang dilangsungkan pukul 15.30 WIB tadi berlangsung sangat seru dan dramatis.