Kenang Kisah Pahit Final Piala Dunia 2014, Angel Di Maria: Surat Real Madrid Saya Robek!

Timnas Argentina, jadwal bola hari ini
Timnas Argentina.

POJOKSATU.id, PARIS – Winger Paris Saint-Germain, Angel Di Maria membeberkan kisah pilu di balik kegagalannya tampil di final Piala Dunia 2014. Ternyata ada intervensi Real Madrid sehingga dirinya tidak tampil pada laga Timnas Argentina kontra Jerman itu.


Di Maria mengaku sangat ingin tampil membela Albiceleste pada partai puncak Piala Dunia 2014 Brasil itu.

Tetapi kondisinya belum terlalu bugar setelah menderita cedera dalam kemenangan perempat final melawan Belgia.

“Hanya tiga yang tahu kebenarannya. Dokter Daniel Martinez (Dokter tim), [pelatih] Alejandro Sabella dan saya,” katanya kepada Telefe, dikutip Pojoksatu.id dari Standard Evening News.


“Saya memiliki [otot] sobekan pada pertandingan melawan Belgia, dan jelang final kondisi saya sekitar 90 persen. Kaki belum sepenuhnya sembuh, tetapi saya ingin bermain. Saya bahkan tidak peduli sama sekali jika (risikonya) saya tidak akan pernah bermain sepakbola lagi,” tutur Di Maria yang kala itu masih membela Real Madrid.

“Itu adalah salah satu hal yang saya diberitahu dapat terjadi, tetapi bagi saya itu adalah final Piala Dunia, itu adalah final saya.”

Tetapi Real Madrid ternyata khawatir dengan kondisi Di Maria, yang menjadi Man of the Match pada Mei ketika Los Blancos memenangkan Liga Champions melawan Atletico di Lisbon. Mereka khawatir cedera Di Maria bisa lebih parah jika dipaksakan bermain di final.

Makanya, pihak klub menyurati Di Maria yang intinya melarang ang winger tampil di final yang berakhir dengan kemenangan Jerman itu.

“Aku tahu mereka ingin menjualku,” kata Di Maria. “Dan begitu surat itu tiba. Daniel memberi tahu saya itu dari Real Madrid, tetapi saya bahkan tidak ingin melihatnya dan saya merobeknya.”

“Saya berbicara dengan Alejandro dan saya mengatakan kepadanya, saya menangis, bahwa saya tidak 100%. Saya tahu dia mencintai saya dan dia ingin saya bermain, tetapi dia mencari yang terbaik untuk tim.”

“Aku akan disuntik. Aku ingin mencoba. Tetapi setelah pertemuan, dia memutuskan untuk memainkan Enzo Perez di tempatku.”

Di Maria memang tetap duduk di bangku cadangan, tapi Sabella tidak memasukkannya sebagai pemain pengganti. Pertandingan itu kemudian dimenangkan Jerman dengan skor 1-0 lewat gol Mario Gotze di babak perpanjangan waktu. Argentina gagal juara Piala Dunia 2014.

Browser anti blokir Kojop sudah bisa diunduh di Play Store, klik bit.ly/kojop

(fat/pojoksatu)