Baru Memulai Karir di China Langsung ‘Disambut’ Virus Corona, Begini Komentar Rafael Benitez

Mantan manajer Newcastle United - Rafael Benitez
Mantan manajer Newcastle United - Rafael Benitez yang kini melatih klub Tiongkok, Dalian Pro.

POJOKSATU.id, MADRID – Mantan pelatih Liverpool, Real Madrid dan Chelsea, Rafael Benitez berbicara tentang karir barunya di China Super League.


Dipercaya menukangi Dalian Pro (dulu Dalian Yifang), Benitez belum bisa menjalani laga debut karena semua pertandingan CSL awal musim ini ditunda akibat wabah Virus Corona.

Kepada Marca, Benitez menjelaskan bagaimana timnya menyikapi wabah virus mematikan itu.

Saat ini, Benitez bersama anak asuhnya tengah ‘diasingkan’ di Marbella, Spanyol untuk menjalani latiha pra-musim.


“Kami harus mengendalikan semuanya setiap hari – suhu kami, mencuci tangan,” kata Benitez.

“Kami berlatih secara normal karena kami tidak memiliki pemain yang sakit atau apa pun. Kegilaan terhadap sepakbola diciptakan dan sulit untuk mengendalikannya. Kami datang ke Marbella sekarang, dan sudah hampir sebulan,” jelas mantan manajer Newcastle United itu.

Dalian memulai pelatihan musim dingin pada 11 Januari di Xiamen. Mereka secara resmi beralih ke nama tim baru Dalian Professional Football Club atau Dalian Pro FC, pada 21 Januari, dan muncul dengan desain lambang baru yang menampilkan vintage Dalian Wanda FC.

Beberapa pemain dari program pelatihan pemuda luar negeri Wanda dilatih bersama tim di Spanyol, sementara Benitez menandatangani beberapa pemain berpengalaman di Tim Muda China.

Musim lalu, Dalian finis di peringkat 9 China Super League dengan 38 poin, terpaut 34 poin dari sang juara, Guangzhou Evergrande.

(fat/pojoksatu)