Tumbangkan Dijon 1-6, PSG Tembus Semifinal Piala Prancis

PSG melaju ke semifinal Piala Prancis usai taklukkan Dijon 1-6, Kamis (13/2) dini hari WIB. (PSG/Instagram)
PSG melaju ke semifinal Piala Prancis usai taklukkan Dijon 1-6, Kamis (13/2) dini hari WIB. (PSG/Instagram)

POJOKSATU.id, JAKARTA – Paris Saint-Germain (PSG) berhasil tembus semifinal Piala Prancis usai menumbangkan Dijon 1-6, Kamis (13/2) dini hari WIB.

Pada pertandingan tersebut, Wesley Lautoa membuka keunggulan untuk tim tamu lewat gol bunuh diri yang diciptakan saat laga baru berjalan satu menit.

Dijon kemudian menyamakan kedudukan berkat Mounir Choular di menit ke-13. Namun, PSG kembali memimpin setelah Kylian Mbappe mencetak gol di menit ke-44.

Setelah unggul 2-1 di babak pertama, PSG melanjutkan dominasi mereka di babak kedua.

Thiago Silva berhasil mencatatkan namanya di papan skor dan mengubah kedudukan menjadi 3-1 usia mencetak gol di menit ke-50.

Selang lima menit, Pablo Sarabia menambah keunggulan bagi timnya menjadi 4-1.

Sarabia kembali mencetak gol di menit akhir pertandingan untuk menggenapkan kemenangan menjadi 1-6, namun sebelumnya Senou Coulibaly mencetak gol lebih dulu.

Kemenangan ini pun membuat PSG mengamankan tiket semifinal. Pada pertandingan lainnya, Lyon berhasil mengalahkan Marseille 1-0.

Sementara itu, pada pertandingan tersebut PSG tampil tanpa Neymar. Pelatih Thomas Tuchel menuturkan, pihaknya belum yakin dengan kondisi pemain asal Brasil itu.

Disebutkan, Neymar bahkan kemungkinan bakal absen di pertandingan Liga Champions pekan depan melawan Borussia Dortmund.

“Saya tidak bisa mengatakan 100 persen bahwa dia akan bisa bermain melawan Dortmund,” kata Tuchel seperti dilansir BBC.

“Saya tidak tahu – kami akan membahas dan memutuskan pada hari Jumat, selambat mungkin jika dia bisa bermain pada hari Sabtu melawan Amiens.

“Kami tidak bisa mengambil risiko kesehatannya. Risiko itu terlalu besar untuk membawanya untuk pertandingan ini, bahkan jika itu akan berkurang setiap hari,” paparnya.

(zul/pojoksatu)

Berita Terkini