6 Pelatih Bergaji Tertinggi di Dunia per Februari 2020: Honor Simeone Lebih Tinggi dari Neymar

Pelatih Atletico Madrid, Diego Simeone.
Pelatih Atletico Madrid, Diego Simeone.

POJOKSATU.id, JAKARTA – Jika pemain bergaji tertinggi masih dipegang Lionel Messi, lalu siapa yang mendapat honor tertinggi saat ini? Jawabannya bukan pelatih anyar Barcelona, Quique Setien.


Rilis terbaru media Prancis, L’Equipe sebagaimana dikutip Pojoksatu.id dari laman AS, pelatih Atletico Madrid, Diego Simeone, masih tetap sebagai pelatih bergaji tertinggi dengan 3,6 juta atau sekitar Rp57,6 miliar per bulan (belum potong pajak).

Gaji Simeone itu bahkan lebih tinggi dari honor superstar Paris Saint-Germain, Neymar yang ‘hanya’ mendapatkan 3 juta euro bruto per bulan.

BACA JUGA: 8 Pemain Bergaji Tertinggi di Dunia per Februari 2020: Honor Messi Dua Kali Lipat Gaji Ronaldo

Seperti diberitakan sebelumnya, Neymar hanya berada di urutan ketiga, daftar pemain bergaji tertinggi. Posisi teratas masih ditempati Lionel Messi dengan 8,3 juta euro bruto per bulan. Disusul Cristiano Ronaldo dengan 4,5juta euro per bulan.


Kembali ke gaji pelatih. Honor Simeone diketahui jauh lebih tinggi dari Pep Guardiola yang berada di posisi kedua, yang menghasilkan 1,94 juta euro per bulan di Manchester City.

Manajer Manchester City, Pep Guardiola.
Manajer Manchester City, Pep Guardiola.

Namun tidak ada pemain Manchester City yang mendapatkan honor lebih tinggi darinya. Tidak heran jika pelatih berkebangsaan Spanyol ini masih betah tinggal di Etihad Stadium.

Di bawah Guardiola adalah dua rival Liga Premier-nya – Jurgen Klopp dari Liverpool dan Jose Mourinho dari Tottenham, keduanya menghasilkan 1,46 juta euro atau setara dengan 23,36 miliar.

BACA JUGA: Jadwal Siaran Langsung Bola Malam Ini: Everton, Dortmund, Juventus dan Atletico

Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane berada di urutan kelima dengan 1,4 juta euro, sedikit lebih tinggi dari pelatih Inter Milan, Antonio Conte dengan 1,38 juta euro.

Sementara itu, pelatih baru Barcelona, Quique Setien, lebih jauh di bawah dalam daftar ini dengan gaji 500 ribu euro atau sekitar 8 miliar per bulan.

Berikut enam pelatih dengan gaji tertinggi di dunia per Februari 2020:

6. Antonio Conte | € 1,38 juta bruto per bulan
5. Zinedine Zidane | € 1,4 juta bruto per bulan
4. Jurgen Klopp | € 1,46 juta bruto per bulan
3. Jose Mourinho | € 1,46 juta bruto per bulan
2. Pep Guardiola | € 1,94 juta bruto per bulan
1. Diego Simeone | | € 3,6 juta bruto per bulan

Mengingat keberhasilannya memberi kesuksesan bagi Liverpool sejauh ini, mungkin ini saatnya bagi Klopp untuk meminta kenaikan gaji. Setuju?

(fat/pojoksatu)