Tottenham Hotspur vs Southampton, Dele Alli Berpeluang Diturunkan

Gelandang Tottenham Hotspur, Dele Alli.
Gelandang Tottenham Hotspur, Dele Alli.

POJOKSATU.id, JAKARTA – Dele Alli memiliki peluang untuk tampil dalam laga ulangan putaran keempat Piala FA Tottenham Hotspur vs Southampton, Kamis (6/2) dini hari WIB.


Diketahui, Alli sempat diragukan bakal tampil membela Spurs karena cedera setelah mendapat tekel dari Raheem Sterling, pemain Manchester City pada laga pekan ke-25 Liga Inggris, Minggu (2/2).

Namun, pelatih Spurs Jose Mourinho mengatakan Alli beruntung cederanya tidak serius dan dimungkinkan bakal main di laga ulangan Piala FA, kamis dini hari nanti.

“Dele Alli sangat beruntung,” katanya seperti dilansir BBC.


Soal teken Sterling, Mourinho mengaku ragu jika hal tersebut dilakukan sengaja.

“Apakah Sterling ingin melukainya? Kurasa tidak. Aku tidak percaya dia memiliki niat seperti itu,” ucapnya.

Sementara itu, pelatih Southampton Ralph Hasenhuttl mengaku tidak senag harus menjalani laga ulangan karena berarti harus memangkas jatah libur musim dingin mereka.

Meski begitu, ia tidak berencana untuk mengikuti jejak Liverpool yang menurunkan skuad muda mereka.

Selain itu, menurutnya laga ulangan meminimalkan peluang tim kecil untuk lolos ke babak berikutnya.

“Pendapat pribadi saya adalah saya tidak berteman dari pertandingan ulang ini, pertama karena meminimalkan kemungkinan tim yang lebih kecil untuk mungkin membuat keajaiban besar ini dan melanjutkan ke babak berikutnya,” ucapnya.

“Yang kedua adalah jadwalnya. Kami semua menerima bahwa kami akan melakoni laga replay ini di liburan musim dingin,” sambungnya.

(zul/pojoksatu)