AC Milan vs Torino: Gelar Tribute untuk Kobe Bryant, Rossoneri Lolos ke Semifinal

Banner untuk mengenang Kobe Bryant terlihat di pertandingan AC Milan vs Torino di ajang Coppa Italia, Rabu (29/1) dini hari WIB. (BBC)

POJOKSATU.id, JAKARTA – AC Milan dan Torino terlihat mengenakan ikat lengan hitam sebagai penghormatan kepada legenda basket Kobe Bryant diĀ  pertandingan perempat final Coppa Italia, Rabu (29/1).


Bryant, yang meninggal dalam kecelakaan helikopter diketahui pernah tinggal di Italia selama beberapa tahun dan merupakan pendukung Milan.

Dilansir dari BBC, sebelum kick-off, layar lebar di San Siro menampilkan video berisi foto dan klip Bryant dan putrinya yang berusia 13 tahun Gianna, yang juga korban dalam kecelakaan tersebut.


Bukan hanya itu, para penggemar juga terlihat membentangkan banner untuk mengenang Bryant dan putrinya.

Sementara itu, pada pertandingan tersebut AC Milan berhasil menaklukkan Torino 4-2 dan memastikan diri lolos ke semifinal Coppa Italia.

Giacomo Bonaventura membuka keunggulan pada timnya di menit ke-12. Namun, dua gol Silva Nascimento (34′, 71′) membawa Torino balik unggul.

Milan kembali mengambil alih setelah Hakan Calhanoglu menyamakan kedudukan dan mencetak gol lagi di perpanjangan waktu sebelum Zlatan Ibrahomivic memastikan kemenangan.

Selanjutnya, di fase semifinal nanti Milan sudah dinanti sang rival, Juventus. Keduanya akan bertemu dalam format dua leg.

Leg pertama digelar di San Siro pada 12 Februari 2019, sedangkan leg kedua di Allianz Stadium pada 4 Maret 2020.

(zul/pojoksatu)