Timnas Vietnam Dapat Bonus Rp7 Miliar plus Motor dan Beasiswa Usai Raih Emas SEA Games 2019

Timnas Vietnam Putri meraih medali emas usai mengalahkan Thailand di final sepakbola putri SEA Games 2019, Minggu (8/12/2019) lalu. ft/foxsport
Timnas Vietnam Putri meraih medali emas usai mengalahkan Thailand di final sepakbola putri SEA Games 2019, Minggu (8/12/2019) lalu. ft/foxsport

POJOKSATU.id, MANILA – Timnas sepakbola putri Vietnam bersuka cita. Setelah meraih medali emas SEA Games 2019, mereka kebanjiran hadiah atau bonus. Jika diakumulasi, totalnya mencapai 12 miliar Dong Vietnam (VND) atau setara dengan Rp7 miliar lebih.


Vietnam meraih emas sepakbola putri setelah mengalahkan Thailand, pada Minggu (8/12/2019) lalu. Gol Pham Hai Yen di babak perpanjangan waktu (imbang 0-0 di waktu normal), memastikan Vietnam mempertahankan medali emas yang diraih pada SEA Games 2017 lalu.

Sukses yang membawa Vietnam menyalip Thailand untuk menjadi tim sepak bola wanita paling sukses di SEA Games dengan memenangkan medali emas keenam mereka di ajang multi-even ini.


Dikutip Pojoksatu.id dari Fox Sports Asia, Timnas Vietnam Wanita, telah memperoleh sekitar VND 12 miliar bonus besar dari berbagai sumber di Vietnam.

Nguyen Ngoc Thien, Menteri Kebudayaan, Olahraga, dan Pariwisata Vietnam, memberikan bonus kepada tim asuhan, Mai Duc Chung sebesar VND 1 miliar atau sekitar Rp600 juta, karena berhasil mempertahankan emas SEA Games mereka.

Pham Thanh Hung, yang mengepalai divisi sepak bola wanita Federasi Sepakbola Vietnam (VFF), menghadiahkan para pemain dengan bonus uang tunai VND 4 miliar terlepas dari bonus VND 1 miliar dari VFF itu sendiri.

Sementara itu, Nguyen Thi Thu Ha, presiden Serikat Perempuan Vietnam, memberikan bonus 100 juta VND kepada tim.

Beberapa perusahaan swasta juga bergabung untuk memberi bonus kepada Timnas Vietnam Wanita.

Cuu Long Pharmaceutical memberikan VND 400 juta kepada tim, sementara MEBIPHA Manufacturing dan Trading Company akan memberi hadiah VND 100 juta kepada mereka.

Perusahaan Internasional Bao Hung telah mengumumkan bonus sebesar VND 300 miliar sementara EQuest akan memberikan beasiswa senilai VND 70-250 juta untuk para pemain sepakbola wanita Vietnam.

Juga dilaporkan bahwa setiap anggota Timnas Vietnam wanita akan menerima sepeda motor untuk pencapaian mereka, sesuai permintaan Perdana Menteri Vietnam, Nguyen Xuan Phuc.

(fat/pojoksatu)