Lawan Vietnam di Final Sesuai Keinginan Indra Sjafri, Siapkan Algojo Penalti

Pelatih Timnas Indonesia U-23, Indra Sjafri mempersiapkan anak asuhnya menghadapi Vietnam U-23 di final SEA Games 2019, Selasa (10/12/2019). ft/pssi
Pelatih Timnas Indonesia U-23, Indra Sjafri mempersiapkan anak asuhnya menghadapi Vietnam U-23 di final SEA Games 2019, Selasa (10/12/2019). ft/pssi

POJOKSATU.id, MANILA – Timnas Vietnam U-23 ternyata memang merupakan lawan yang diidam-idamkan pelatih Timnas Indonesia U-23, Indra Sjafri Dihadapi di final SEA Games 2019. Setelah keinginannya dipastikan terwujud, eks pelatih Bali United itu menyiapkan tim sebaik mungkin untuk membalas kekalahan di penyisihan grup.

Seperti diketahui, sebelum final SEA Games 2019, Indonesia vs Vietnam di Stadion Rizal Memorial Stadium, Selasa (10/12/2019) malam ini, kedua tim sudah bertemu di babak penyisihan Grup B, 1 Desember lalu.

BACA JUGA: Update Klasemen Medali SEA Games 2019: Indonesia Semakin Tertinggal dari Thailand dan Vietnam

Kala itu, Garuda Muda yang tidak diperkuat Firza Andika, Evan Dimas dan Egy Maulana Vikri di Starting XI, takluk 1-2. Sani Rizki Fauzi membawa Indonesia unggul di babak pertama, tapi di paruh kedua Vietnam mencetak dua gol melalui Nguyen Thanh Chung dan Nguyen Hoang Duc.

Setelah pertandingan itu, Indra Sjafri tidak menampik rasa kecewa. Namun berharap anak asuhnya bisa lolos ke final dan bertemu Vietnam.


Final SEA Games 2019, Indonesia U-23 vs Vietnam U-23.
Final SEA Games 2019, Indonesia U-23 vs Vietnam U-23.

Harapan Indra terwujud, dan kini ia meminta anak asuhnya fokus pada pertandingan final nanti malam.

“Ini adalah pertandingan yang kami tunggu. Sebelum kita lolos di fase grup, saya sudah menyatakan setelah kalah dari vietnam, ‘saya tunggu vietnam di final’. dan akhirnya ketemu lagi di final. Pertandingan ini adalah pertandingan yang menarik, saya harap indonesia menjadi pemenangnya,” kata Indra, dikutip Pojoksatu.id dari laman resmi PSSI.

BACA JUGA: SEA Games 2019: Atlet Jiujitsu Muhammad Noor Raih Emas ke-71 Indonesia

Indra pun sudah menyiapkan strategi untuk meredam Vietnam. Skenario adu tendangan penalti juga sudah diantasipasi dengan menyiapkan para pemain yang bakal menjadi algojonya.