SEA Games 2019: Usai Dibantai Vietnam, Kans Indonesia Lolos Masih Terbuka, Cek Klasemen!

Timnas Indonesia Putri kalah telak 0-6 dari Vietnam pada penyisihan Grup B SEA Games 2019, Jumat (29/11/2019). ft/pssi
Timnas Indonesia Putri kalah telak 0-6 dari Vietnam pada penyisihan Grup B SEA Games 2019, Jumat (29/11/2019). ft/pssi

POJOKSATU.id, MANILA – Timnas Putri Indonesia meraih hasil minor pada penampilan perdananya di penyisihan Grup B SEA Games 2019. Takluk 0-6 dari Vietnam, membuat Garuda Pertiwi menghuni juru kunci di papan klasemen.


Diberitakan sebelumnya, Timnas Indonesia Putri, mengawali kiprahnya di SEA Games 2019 dengan hasil buruk. Menghadapi Vietnam pada penyisihan Grup B, Jumat (29/11/2019) petang, Garuda Pertiwi tumbang enam gol tanpa balas.

BACA JUGA: Tragis…Timnas Indonesia Dibantai Vietnam Setengah Lusin Gol

Enam gol Vietnam pada laga itu dicetak oleh Nguyen Thi Tuyet Dung, Nguyen Thi Van dan Huynh Nhu masing-masing dua gol.


Meski kalah telah di penampilan perdananya, peluang Indonesia lolos ke babak semifinal masih terbuka. Syaratnya, harus menang lawan Thailand pada laga pamungkas, Senin (2/12/2019) mendatang.

Saat ini Vietnam yang sudah menuntaskan keseluruhan pertandingannya, memuncaki klasemen sementara Grup B dengan 4 poin. Thailand di posisi kedua dengan satu poin hasil sekali main (imbang lawan Vietnam). Sementara Indonesia juru kunci, belum punya poin.

Berikut klasemen sementara sepak bola putri SEA Games 2019:

Sekadar diketahui, di SEA Games 2019 ini, hanya enam kontestan yang dibagi ke dalam dua grup. Setiap grup terdiri dari tiga tim.

BACA JUGA: Dipercaya Gantikan Unai Emery, Legenda Arsenal Bilang Begini

Indonesia tergabung di Grup B bersama Vietnam dan Thailand. Sementara di Grup A, ada tuan rumah Filipina, Myanmar dan Malaysia.

(fat/pojoksatu)