Luis Enrique Kembali Latih Timnas Spanyol, 5 Bulan setelah Mundur Demi Putrinya

Federasi sepakbola Spanyol, RFEF kembali menunjuk Luis Enrique sebagai pelatih Timnas Spanyol, Selasa (19/11/2019).
Federasi sepakbola Spanyol, RFEF kembali menunjuk Luis Enrique sebagai pelatih Timnas Spanyol, Selasa (19/11/2019).

POJOKSATU.id, MADRID – Federasi sepak bola Spanyol kembali menunjuk Luis Enrique sebagai pelatih La Furia Roja, menggantikan Robert Moreno menjelang Euro 2020. Enrique melepas jabatan ini lima bulan lalu, demi merawat putrinya yang sakit.

Setelah kemenangan 5-0 atas Rumania pada hari Senin, Moreno menolak berbicara dengan media dan malah tinggal di ruang ganti untuk mengucapkan selamat tinggal secara emosional kepada para pemain, dikutip Pojoksatu.id dari The Independent.

Luis Enrique telah kembali untuk memimpin Spanyol menjelang Euro 2020, menggantikan Robert Moreno yang telah diberhentikan dari perannya.

Moreno, yang membawa Spanyol lolos kualifikasi untuk tampil di putaran final turnamen tahun depan, mencatat tujuh kemenangan dan dua kali imbang sebagai manajer sementara dan kemudian manajer permanen.

Ia menjadi asisten Luis Enrique dan dipercayakan memegang kendali ketika mantan pelatih Barcelona mundur pada Juni untuk merawat putrinya Xana, yang meninggal pada bulan September.

Luis Enrique telah memimpin tim nasional selama setahun, menang lima kali dan kalah dua kali dari tujuh pertandingannya.

Sebagai salah satu dari banyak tuan rumah turnamen untuk Kejuaraan Eropa lintas benua musim panas mendatang, Spanyol sudah tahu bahwa mereka akan masuk Grup E bersama Republik Irlandia, jika Irlandia lolos melalui play-off Liga Bangsa-Bangsa pada bulan Maret.

(fat/pojoksatu)

Loading...