Laga Perdana di Turnamen CFA, Timnas Indonesia U-22 Takluk dari Tuan Rumah

Skuad Timnas Indonesia U-23. Foto PSSI
Skuad Timnas Indonesia U-23. Foto PSSI

POJOKSATU.id, WANGZHOU – Timnas Indonesia U-22 mengawali kiprahnya di turnamen pershabatan, CFA Team China Chong Qing Three Gorges Bank Cup International Football Tournament 2019, dengan hasil minor. Menghadapi tuan rumah, China U-22, Garuda Muda takluk dua gol tanpa balas.


Bertanding di Wangzhou Sport Center Stadium, Jumat (11/10/2019) malam WIB, anak asuh Indra Sjafri hanya mampu memberi perlawanan sengit pada babak pertama.

Bahkan pada 45 menit pertama, Timnas Indonesia U-22 mampu tampil impresif dan menekan pertahanan tuan rumah.


BACA JUGA: Performa Anjlok di China, Marek Hamsik Buka Peluang Kembali ke Serie A

Pada laga ini, Indra Sjafri mengandalkan Egy Maulana Vikri dan M Rafli di barisan penyerang. Namun sejumlah peluang yang mereka peroleh, gagal menjadi gol. Skor imbang 0-0 pun menutup babak pertama.

Di paruh kedua, China mulai meningkatkan tempo permainan. Pemain tuan rumah menerapkan presing ketat sehingga membuat para pemain Indonesia sulit menampilkan permainan impresif seperti di babak pertama.

Hasilnya, pada menit 57, China mampu unggul. Berawal dari sepak pojok, bola gagal dihalau dengan sempurna pemain Garuda Muda.

Bola liar disambut Tong Lei dengan sepakan voli dari luar kotak penalti yang bersarang mulus ke pojok kiri gawang Indonesia yang dikawal, Nadeo Argawinata.

BACA JUGA: Megaproyek The Reds, Fans Liverpool Gaungkan ‘Kylian Mbappe 2020’

Meski sudah unggul, China tidak mengendurkan serangannya. Mereka terus menekan pertahanan Indonesia. Sementara Egy dkk tampak tidak punya solusi untuk keluar dari tekanan.

Oada menit 67, China menggandakan keunggulan. Kembali dari situasi bola mati. Tendangan bebas ke kotak penalti coba dihalau Firza Andika dengan sundulan. Nahas, bola malah mengarah ke pojok kanan atas gawang Nadeo. 2-0 China memimpin.

Indra Sjafri kemudian memasukkan beberapa pemain untuk memperbaiki performa anak asuhnya. Termasuk Muhammad Lutfi Kamal. Tapi hingga pertandingan berakhir, tidak ada lagi gol tercipta. Meski salah seorang pemain China mendapat kartu merah di penghujung laga.

Skor 2-0 untuk China tidak berubah. Indonesia pun harus menelan kekalahan di laga perdananya di turnamen CFA ini.

Selanjutnya, Indonesia U-22 akan menghadapi Yordania U-22 pada Minggu (13/10/2019) mendatang, sebelum melawan Arab Saudi pada laga pamungkas.

Turnamen ini sendiri menjadi ajang persiapan Indonesia U-22 sebelum tampil di Sea Games 2019 bulan depan.

(fat/pojoksatu)