Timnas Brasil Kontra Senegal di Singapura, Manajer Liverpool yang Ketakutan

Striker Timnas Brasil dan Liverpool, Roberto Firmino.Striker Timnas Brasil dan Liverpool, Roberto Firmino.
Striker Timnas Brasil dan Liverpool, Roberto Firmino.

POJOKSATU.id, SINGAPURA – Timnas Brasil akan melakoni laga persahabatan kontra Senegal di Stadion Nasional Singapura, Kamis (10/10/2019) malam ini WIB. Duo bintang Liverpool, Sadio Mane dan Roberto Firmino akan berduel pada laga ini.


Sejumlah pemain bintang seperti Neymar, Philippe Coutinho dan Kalidou Koulibaly juga akan tampil.

Brasil akan menghadapi Senegal untuk pertama kalinya, ketika juara Amerika Selatan itu bertemu dengan favorit penggemar Piala Dunia.


Ini akan menjadi pertandingan pertama bagi Senegal sejak kekalahan 1-0 melawan Aljazair di final Piala Afrika di mana mereka tampil impresif dan tim telah memenangkan delapan dari sepuluh pertandingan terakhir mereka.

Mereka juga membuat dampak besar di Piala Dunia 2018 dengan semangat dan serangan impresif yang terbukti mampu mengalahkan Polandia yang diperkuat Robert Lewandowski, 2-1.

Bomber Timnas Senegal dan Liverpool, Sadio Mane.
Bomber Timnas Senegal dan Liverpool, Sadio Mane.

Mereka adalah tim pertama dalam sejarah Piala Dunia yang tereleminasi karena faktor fair play. Senegal gugur setelah mengumpulkan lebih banyak kartu kuning daripada Jepang, yang memiliki jumlah poin yang sama di penyisihan grup.

Sementara itu, Brasil gagal melanjutkan sukses di Copa America musim panas mereka dalam dua pertandingan mengecewakan baru-baru ini. Bermain imbang 2-2 melawan Kolombia dan dikalahkan 1-0 oleh Peru, mengakhiri 17 pertandingan tak terkalahkan mereka.

Bentrok Brasil dengan Senegal telah menimbulkan kontroversi karena dipentaskan di Singapura. Bos Liverpool Jurgen Klopp menyatakan keprihatinan bahwa Sadio Mane dan Robert Firminho harus melakukan perjalanan panjang.

Ia khawatir dua pemain bintangnya itu mengalami cedera, sementara mereka akan kembali ke pertandingan Premier League mendatang melawan Manchester United, pada 20 Oktober.

(fat/pojoksatu)