Pujian Robert Moreno untuk David De Gea

David de Gea - Manchester United (theindependent.com)
David de Gea - Manchester United (theindependent.com)

POJOKSATU.id, JAKARTA – Setelah sempat duduk di bangku cadangan, David de Gea kembali masuk dalam skuad utama Timnas Spanyol.


Kembalinya ke skuad utama dibalas De Gea dengan penampilan apik. Ia bahkan mendapat pujian dari sang pelatih, Robert Moreno.

Dilansir dari Four Four Two, Moreno mengatakan pihaknya harus membuat perayaan akan aksi penyelamatan yang dilakukan De Gea pada pertandingan tersebut.

“Kita harus merayakan penyelamatan gemilang yang dilakukan David de Gea dalam pertandingan ini, sama seperti saat kita merayakan penyelamatan fantastis Kepa di laga sebelumnya kontra Rumania. Inilah kompetisi di antara para pemain dan hal tersebut sangatlah positif,” ujarnya.


Lebih lanjut, Moreno mengaku masih percaya dengan kemampuan kiper Manchester United itu.

“Kami sangat yakin dan percaya dengan kemampuan David de Gea. Setiap pemain pasti akan mengalami periode baik dan buruk dalam kariernya. Di laga sebelumnya, Kepa tampil bagus dan kini giliran De Gea. Ini adalah masalah biasa yang terjadi di tim nasional terkadang satu pemain akan menjadi pilihan utama, begitu juga dengan pemain lain,” paparnya.

Diketahui, Spanyol menang telak dengan skor 4-0 atas Kepulauan Faroe dalam kualifikasi Euro, Senin (9/9) dini hari WIB.

Empat gol diciptakan oleh Paco Alcacer dan Rodrigo yang masing-masing mencetak dua gol.

Kemenangan ini membuat peluang Spanyol lolos ke Euro 2020 semakin terbuka lebar.

Terlebih, mereka juga berhasil menjaga rekor tak terkalahkan sekaligus berada kokoh di puncak klasemen sementara grup F dengan koleksi 18 poin dari enam laga yang sudah dimainkan.

(zul/pojoksatu)