Punya Karakter Sama, Ini Beda Messi dan Salah

Mohamed Salah
Penyerang Liverpool, Mohamed Salah. ft/Twitter @ChampionsLeague

POJOKSATU.id, JAKARTA – Mohamed Salah dinilai terlalu terobsesi mencetak gol. Hal ini disampaikan Arsene Wenger.


Dikutip dari Daily Mirror, Wenger menilai jika Salah memiliki karakteristik yang sama dengan bintang Barcelona, Lionel Messi.

Akan tetapi bedanya, kata Wenger, Salah masih harus meningkatkan upaya untuk memberikan umpan kepada rekannya yang berada di posisi yang lebih baik dan tidak memiliki obsesi yang terlalu tinggi untuk selalu mencetak gol.

“Mohamed Salah memiliki beberapa kemiripan dengan Lionel Messi. Salah perlu berusaha bermain dengan konsisten seperti Messi,” katanya.


“Saya merasa bahwa Salah adalah pencetak gol yang berkualitas tetapi perbedaannya dengan Messi adalah sikap mereka dalam memberikan umpan. Salah memiliki obsesi untuk selalu mencetak gol untuk dirinya sendiri,” sambungnya.

Berbanding terbalik, Wenger justru memberikan pujian pada Roberto Firmino. Ia dinilai mengorbankan kemungkinan baginya untuk mencetak gol agar dapat membuka ruang bagi rekan-rekannya.

Diketahui, Salah mendapat sorotan usai pertandingan Liverpool lawan Southampton belum lama ini.

Meski Liverpool menang, namun Salah tidak lepas dari kritik lantaran dinilai terlalu egois dalam beberapa kesempatan ketika seharusnya dapat memberikan umpan kepada rekan-rekannya.

(zul/pojoksatu)