Pemain Bintang Brasil Cedera, Dipastikan Absen Lawan Peru di Final

Willian cedera dan dipastikan absen pada final Copa America 2019 kala Brasil menghadapi Peru, Minggu (7/7/2019) malam waktu setempat.
Willian cedera dan dipastikan absen pada final Copa America 2019 kala Brasil menghadapi Peru, Minggu (7/7/2019) malam waktu setempat.

POJOKSATU.id, RIO DE JANEIRO – Timnas Brasil akan menghadapi Peru pada final Copa America 2019 di Stadion Maracana, Minggu (7/7/2019) mendatang atau Senin pagi WIB. Jelang partai puncak itu, kabar buruk menghampiri kubu Selecao yang dipastikan tanpa pemain bintangnya, Willian.


Winger yang bermain untuk klub Premier League, Chelsea itu tidak akan memperkuat Brasil pada laga final kontra Peru karena cedera, dalam sebuah pernyataan resmi Brasil, Kamis (4/7/2019), dikutip Pojoksatu.id dari Reuters.

Willian akan tetap bersama tim di markas latihan Brasil menjelang final. Pemain 30 tahun itu mencetak gol pamungkas Brasil dalam kemenangan 5-0 atas Peru di babak penyisihan grup A. Ia juga mencetak gol dalam kemenangan adu penalti mereka atas Paraguay di perempat final.

Willian masuk menggantikan pemain sayap, Everton di babak pertama saat timnya menang 2-0 atas Argentina di empat besar, tetapi tes medis pada hari Rabu mengungkapkan bahwa dia mengalami cedera otot.


Pemain yang identik dengan rambut kribonya itu masuk skuad Brasil untuk Copa America 2019, menggantikan Neymar karena cedera.

Selain Willian, seluruh pemain Brasil siap tempur lawan Peru Minggu mendatang di Maracana. Pemenang Piala Dunia lima kali akan mengincar trofi utama pertama mereka sejak mengangkat Copa America 2007.

(fat/pojoksatu)