Neymar Bukan Pemain, Dia Cuma Pesohor yang Manja

neymar ke real madrid, marquinhos, real madrid, berita transfer pemain, neymar
Neymar Jr - Paris Saint-Germain

POJOKSATU.id, RIO – Mantan penggawa timnas Brasil, Neto rupanya belum bisa melupakan kegagalan Selecao di pentas Piala Dunia 2018.


Neto bahkan menyebut, kegagalan Brasil di pentas paling bergengsi sejagat empat tahunan itu tidak terlepas dari sang bintang, Neymar.

Neto bahkan menyebut Neymar tak ubahnya seorang pesohor yang manja. “Dia bukan pemain, dia adalah selebritis dan dia juga manja,” kata Neto seperti dikutip Pojoksatu.id dari laman AS.

Ia menegaskan sangat jarang sekali orang di Brasil berani mengkritisi Neymar, dan Neto mengaku berani melakukannya sebagai kritik konstruktif.


“Kau tidak bisa membicarakannya karena ayahnya marah dan satu-satunya yang berani melakukannya adalah (sesama mantan pemain Walter) Casagrande dan aku,” ucapnya.

Neto bahkan tak sungkan menyebut Neymar harus bertanggungjawab atas kegagalan Brasil di Piala Dunia edisi ke 21 di Rusia itu.

“Kami kehilangan Piala Dunia karena dia, karena dia tidak bermain omong kosong untuk tim nasional,” ujar mantan penggawa Corinthians itu.

Baginya, Neymar masih jauh di bawah Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo, kendati label salahsatu pemain terbaik dunia disematkan pada mantan penggawa Los Cules itu.

“Neymar adalah salah satu pemain terhebat di dunia, tetapi apakah Anda melihat Messi bermain melawan Real Madrid? Apakah Anda melihat Messi bermain melawan Sevilla? Pernahkah Anda melihat Cristiano Ronaldo bermain dengan Juventus di usia 33? Dia adalah pencetak gol terbanyak dari (Italia) kejuaraan,” tuturnya.

Neymar saat ini tengah berada di kampung halamannya, Brasil untuk menjalani pemulihan atas cedera metatarsal yang kedua kalinya.

Sementara itu, timnya, Paris Saint-Germain kembali tersingkir di pentas Liga Champions dan lagi-lagi Neymar tak terlibat dalam perjuangannya sebagaimana musim sebelumnya.

(qur/pojoksatu)