Tidak Ada Alasan untuk Tak Segera Permanenkan Ole Gunnar Solskjaer

Manajer interim Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer.
Manajer Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer.

POJOKSATU.id, MANCHESTER – Ole Gunnar Solskjaer sukses menjawab tantangan bekas klubnya Manchester United untuk menjadi manajerim interim.


Betapa tidak, sejak ditunjuk menggantikan peran Jose Mourinho yang dipecat, Solskjaer sukses mempersembahkan empat kemenangan beruntun di pentas Liga Primer Inggris.

Hebatnya lagi, dari empat laga yang telah disebutnya tersebut, Manchester City di bawah asuhannya mampu mengoleksi 14 gol. Laga kontra Cardiff City menjadi hasil terbesar yang sukses ditoreh mereka dengan skor telak 5-1.

Man United Menang Terus, Ole Gunnar Solskjaer Ungkap Rahasianya


Atas fakta tersebut, menurut legenda Setan Merah, Dimitar Berbatov, tak ada alasan lagi bagi klub untuk tidak segera mempermanenkan statusnya sebagai manajer definitif.

“Awalan yang luar biasa untuk Ole. Anda bisa lihat, tiba-tiba United tampak benar-benar berbeda – karena setiap pelatih datang dengan ide serta filosofi yang berbeda soal bagaimana laga seharusnya dimainkan,” tutur Berbatov seperti dikutip dari Betfair.

Di tangan Solskjaer, para penggawa United seakan ‘bangkit dari kubur’ untuk menunjukkan kelasnya di setiap pertandingan. Sebuah kondisi yang menurut Berbatov tak dilihatnya saat MU masih ditukangi Jose Mourinho.

“Namun tentunya ini baru awal. Ujian MU bersama Ole sebenarnya saat nanti menghadapi Spurs. Tapi, saya yakin tren kemenangan akan berlanjut,” ucapnya yakin.

Karena itu, Berbatov pun menyarankan manajemen Old Trafford segera menyodorkan kontrak permanen untuk pria asal Norwegia tersebut.

“Bila MU terus tampil seperti ini hingga akhir musim , apalagi bisa finis di empat besar. Sukar dipercaya jika Ole tidak mendapatkan jabatan tersebut secara penuh,” imbuhnya.

(qur/pojoksatu)