Siapa Manajer Ideal Manchester United Musim Depan? Wayne Rooney Punya Jawabannya

mauricio pochettino, pelatih real madrid, pengganti zidane, real madrid
Mauricio Pochettino - Manajer Tottenham Hotspur. (fourfourtwo.com)

POJOKSATU.id, MANCHESTER – Legenda Hidup Manchester United, Wayne Rooney dukungannya atas spekulasi Mauricio Pochettino sebagai kandidat ideal manajer definitif MU musim depan.


United sendiri baru saja menunjuk mantan pemainnya Ole Gunnar Solskjaer sebagai manajer interim hingga akhir musim ekses pemecatan Jose Mourinho pasca kekalahan MU atas Liverpool 3-1 dalam lanjutan Liga Primer Inggris pekan 17 lalu.

Saat ditanya tentang siapa sosok ideal sebagai manajer Manchester United masa datang, Rooney spontan menyeru “Poch” di antara deretan nama kandidat yang disebutkan seperti Soskjaer dan Zinedine Zidane.


Pandangan Rooney pun langsung diamini Michael Owen dan Danny Gabbidon yang juga tengah berada dalam sesi wawancara tersebut.

“Tentu saja saya tetap berhubungan dengan banyak orang di klub. Saya sudah berbicara dengan mereka cukup banyak minggu ini dan saya pikir untuk menjadi klub sepakbola yang sukses, Anda perlu segalanya untuk menjadi benar,” tuturnya seperti dikutip dari Metro.

Namun begitu, Rooney mengapresiasi langkah manajemen United yang saat ini menunjuk Solskjaer sebagai manajer interim hingga akhir musim bersama jajaran tim manajer lainnya.

‘Anda perlu staf di tempat latihan untuk menjadi benar, dengan alasan siapa pun yang merasa bahagia dan yang menular pada para pemain dan saya pikir hubungan antara beberapa staf dan para pemain jelas tidak bagus.

Kehadiran mereka sebut dia, telah membawa sedikit kebahagiaan pemain di ruang ganti, menyusul rumor hubungan tak harmonis Jose Mourinho dengan beberapa pemain.

“Membawa Ole masuk, membawa Mick Phelan masuk sudah berubah.Staf di tempat latihan tersenyum, mereka senang, dan itu menular ke para pemain,” katanya.

“Saya pikir ini langkah yang bagus untuk klub sementara itu memberi lebih banyak waktu untuk mendapatkan manajer yang tepat di musim panas,” tandasnya.

(qur/pojoksatu)