Ronaldo: Saya Masih Pantas untuk Ballon d’Or!

Cristiano Ronaldo - Peraih Ballon d'Or 2017 (thescotsman.com)
Cristiano Ronaldo - Peraih 5Ballon d'Or 2017 (thescotsman.com)

POJOKSATU.id, TURIN – Cristiano Ronaldo akhirnya buka suara terkait kegagalannya mendapatkan penghargaan Ballon d’Or tahun ini.


Mantan rekan setimnya di Real Madrid, Luka Modric sukses meruntuhkan duopoli Ronaldo dan Lionel Messi yang mendominasi penghargaan pemain terbaik itu dalam sepuluh tahun terakhir.

Kendati terlihat ikhlas menerima hasil tersebut, Ronaldo tetap bersikeras jika dirinya masih pantas memenangkan Bola Emas tersebut.

Kapten Timnas Portugal di Piala Dunia 2018 Rusia itu sendiri sejauh ini sudah mengoleksi lima Ballon d’Or untuk menyamai koleksi Lionel Messi.


“Saya pikir saya layak (untuk memenangkan Ballon d’Or) setiap tahun,” kata Ronaldo dalam wawancara dengan surat kabar Italia seperti dikutip dari Goal.

“Saya bekerja untuk itu, tetapi jika saya tidak menang, itu bukan akhir dunia,” sebutnya.

Ronaldo memberikan kesan sedikit kecewa atas pencapaiannya tahun ini yang tak mendapatkan satu pun gelar Pemain Terbaik.

“Angka-angka itu tidak berbohong, tetapi jangan berpikir bahwa saya kurang senang jika saya tidak menang,” sebutnya.

“Saya punya teman yang fantastis dan saya punya keluarga, saya bermain di salah satu klub terbaik, apakah Anda pikir saya akan pulang dan menangis?,” ujarnya. “Saya kecewa tetapi hidup terus berjalan dan saya akan tetap bekerja keras,”

Dikesempatan itu, Ronaldo memberikan ucapan selamat untuk Luka Modric atas pencapaian gemilangnya tahun ini.

“Selamat untuk Modric, dia pantas mendapatkannya, tapi tahun depan kita akan bertemu lagi dan aku akan melakukan segalanya agar tetap di sana,” tandasnya.

Tahun ini sendiri memang menjadi tahun kapten Timnas Kroasia itu. Betapa tidak, Modric sukses menyabet semua gelar Pemain Terbaik, mulai Pemain Terbaik Piala Dunia 2018, Pemain Terbaik Eropa, Pemain Terbaik dunia versi FIFA dan terakhir Ballon d’Or.

(qur/pojoksatu)