Malaysia Imbangi Tim Yang Bikin Indonesia Tersingkir di Piala AFF

malaysia vs thailand, semifinal piala aff, piala aff
Malaysia bermain imbang 0-0 lawan Thailand di Stadion Bukit Jalil, Kuala Lumpur, Sabtu (1/12/2018) malam. (@AFFSuzukiCup)

POJOKSATU.ID, KUALA LUMPUR –┬áTimnas Malaysia hanya mampu bermain imbang melawan, Thailand. Pada leg pertama semifinal Piala AFF 2018 di Stadion Bukit Jalil Kuala Lumpur, Sabtu (1/12/2018) malam kedua tim bermain imbang tanpa gol.


Thailand, seperti diketahui merupakan salah satu tim yang mengalahkan Indonesia di fase penyisihan grup, selain Singapura. Kekalahan 2-4 dari tim Gajah Perang kala itu membuat peluang Tim Garuda lolos menjadi sangat tipis.

BACA JUGA:

Prediksi Bali United Vs Persija Jakarta: Momen Tepat Salip PSM

Bantai Persebaya, Peluang PSMS Bertahan di Liga 1 Terbuka Lebar

Ngeri, Pemain Persem Mojokerto Dapat Instruksi Patahkan Kaki Pemain Persiba

Dan akhirnya, ketika Thailand bermain imbang dengan Filipina menegaskan Indonesia gagal ke semifinal.


semifinal piala aff 2018, skenario lolos semifinal, piala aff, timnas indonesia
Laga Thailand vs Indonesia di Stadion Rajamangala, Bangkok, Sabtu (17/11/2018) berakhir dengan skor 4-2. (@affsuzukicup)

Pada pertandingan tadi malam, Malaysia sebenarnya mendominasi laga dengan kombinasi permainan umpan-umpan pendek. Namun, tim tamu cukup membuat fans tuan rumah waswas dengan serangan-serangan balik yang cepat.

Meski demikian, sepanjang 90 menit pertandingan tidak ada gol tercipta. Kedua tim harus puas bermain imbang 0-0.

Kini Thailand yang merupakan juara bertahan Piala AFF berpeluang besar lolos ke semifinal. Sebab pada leg kedua gantian menjamu Tim Negeri Jiran, di Stadion Rajamangala, Bangkok, Rabu (512/2018) mendatang.

Pemenang duel Malaysia versus Thailand akan meladeni pemenang semifinal lainnya antara Vietnam melawan Filipina. Leg pertama laga tersebut akan digelar di kandang Filipina, Minggu (2/12/2018) besok.

(fat/pojoksatu)