Didier Drogba Resmi Gantung Sepatu

didier drogba, drogba pensiun, drogba gantung sepatu, chelsea

Dalam 381 pertandingannya untuk Chelsea, ia dua kali memenangkan sepatu emas Premier League dan mencetak gol kemenangan saat Chelsea mengalahkan Bayern Munich pada 2012 untuk memenangkan gelar Liga Champions pertama klub.


Drogba menghabiskan dua musim berikutnya dengan klub China, Shanghai Shunua dan klub Turki Galatasaray sebelum kembali ke Chelsea untuk memenangkan gelar Liga Premier keempat dan terakhirnya.

Dia kemudian bergabung dengan klub MLS, Montreal Impact sebelum pindah ke Phoenix Rising sebagai pemilik klub dan pemain. Penampilan profesional terakhirnya adalah kekalahan 1-0 dari Louisville City FC di final United Soccer League Cup.


BACA JUGA:

Laga Indonesia Vs Filipina Bakal Sepi Penonton, Kalaupun Ada Niatnya…

Barcelona Ingin Tukar Malcom dengan Pemain Kunci Chelsea

Didier Drogba dua kali dinobatkan sebagai pemain terbaik Afrika. Ia juga membantu Pantai Gading lolos ke Piala Dunia pertama pada 2006.

“Saya ingin berterima kasih kepada semua pemain, manajer, tim dan penggemar yang saya temui dan [telah] membuat perjalanan ini menjadi sesuatu yang istimewa,” kata Drogba di media sosial.

Didier Drogba saat masih membela Timnas Pantai Gading.

“Juga terima kasih dan cinta kepada keluarga saya, tim pribadi yang selalu mendukung dalam pasang surut karir saya.”

Drogba belum membeberkan apa yang akan dilakukan setelah pensiun. Namun ia berharap terus meraih kehidupan yang lebih baik.

“Menantikan fase selanjutnya dan berharap Tuhan akan memberkati saya sebanyak yang dia lakukan untuk karir sepak bola saya,” tuturnya.

(fat/pojoksatu)