Didier Drogba Resmi Gantung Sepatu

didier drogba, drogba pensiun, drogba gantung sepatu, chelsea

POJOKSATU.ID, LONDON – Mantan bintang Chelsea, Didier Drogba resmi pensiun sebagai pesepakbola profesional, Rabu (21/11/2018). Drogba yang kini berusia 40 tahun memutuskan gantung sepatu setelah 20 tahun berkarir di lapangan hijau.


Era paling sukses sepanjang karir Drogba tentu saja saat berseragam Chelsea dalam dua periode. Bersama The Blues mantan kapten Timnas Pantai Gading ini memenangkan empat kali juara Premier League dan sekali juara Liga Champions pada tahun 2012.

Total 164 gol dicetak Drogba dalam dua periode bersama Chelsea. Ia dikenal sebagai salah satu striker paling berbahaya di Liga Inggris dan mengakhiri periode keduanya di Stamford Bridge deabagai pencetak gol terbanyak keempat klub sepanjang sejarah.


BACA JUGA:

Timnas Argentina Rindu Sosok Lionel Messi

Jadwal 3 Laga Terakhir Persija dan PSM: Pekan ke-33 Paling Krusial!

Olivier Giroud Bawa Chelsea Melaju ke Babak 23 Besar Liga Europa

Drogba menghabiskan 18 bulan terakhir dalam karirnya sebagai pemain dan salah satu pemilik klub AS, Phoenix Rising.

“Ketika saya memikirkan 20 tahun terakhir karir profesional saya, melihat gambar ini tidak dapat membuat saya lebih bangga dengan apa yang telah saya capai sebagai pemain tetapi yang paling penting bagaimana perjalanan ini telah membentuk saya menjadi seorang pria,” tulis Drogba dikutip dari CNN.com.

“Jika ada yang memberitahumu mimpimu terlalu besar, katakan saja terima kasih dan bekerja lebih keras dan lebih pintar untuk mengubahnya menjadi kenyataan.”

Didier Drogba saat Chelsea menjuarai Liga Champions tahun 2012.

Drogba mencatat 105 caps bersama Timnas Pantai Gading dan menjadi pencetak gol terbanyak negara itu dengan 65 gol.

Ia memulai karirnya bersama tim Prancis Le Mans pada 1998, tetapi baru pada 2002 ia mulai bermain sepakbola papan atas bersama Guingamp pada usia 23 tahun.

Segera setelah itu ia dipindahkan ke Marseille untuk tugas singkat sebelum menuju ke Liga Premier dengan biaya yang dilaporkan sebesar 38,5 juta dollar.