Lawan Filipina, Andritany Kembali Dipercaya Jadi Kiper Utama

andritany, indonesia vs filipina, piala aff, kiper timnas indonesia
Andritany - Kiper Persija / Timnas Indonesia.(indonesiansc.com)

POJOKSATU.ID, JAKARTA – Kiper Persija Jakarta, Andritany Ardiansyah kemungkinan besar akan kembali dipercaya jadi penjaga gawang utama Timnas Indonesia saat menghadapi Filipina. Andritany sudah ikut berlatih bersama skuat Garuda, Selasa (20/11/2018) pagi.


Pelatih Tim Nasional Indonesia, Bima Sakti mengisyaratkan perihal siapa yang akan jadi kiper utama pada laga di SUGBK, Minggu (25/11/2018) mendatang.

“Dalam latihan tadi, Andritany sudah tampil sangat baik. Dia pun sudah siap untuk kembali bermain di pertandingan berikutnya,” ujar pelatih berusia 42 tahun ini dikutip Pojoksatu.id dari situs resmi PSSI.

BACA JUGA:


3 Nama Mengejutkan Masuk Kandidat Kuat Pengganti Suarez di Barcelona

Klasemen Grup B Piala AFF, Indonesia Tersingkir sebelum Lawan Filipina?

Andritany sebelumnya mendapatkan kepercayaan mengawal gawang Timnas Indonesia dalam dua pertandingan pertama Grup B Piala AFF 2018, yaitu ketika Tim Garuda kalah 0-1 dari Singapura dan saat menang 3-1 atas Timor Leste.

Andritany sempat dicadangkan di Thailand karena Bima Sakti merasa kiper Persija itu sudah full dua kali bermain sehingga perlu recovery.

Akhirnya Bima Sakti memberikan kepercayaan kepada Awan Setho untuk mengawal gawang Timnas Indonesia di Stadion Rajamangala, Bangkok, saat itu harus mengakui keunggulan Thailand dengan skor 2-4.

bima sakti, timnas indonesia, indonesia vs filipina, piala aff
Pelatih Timnas Indonesia, Bima Sakti memimpin latihan skuat Garuda Skuat di Lapangan ABC, Senayan, Selasa (20/11) pagi. (Pssi.org)

Penampilan Awan Setho pun jadi sorotan. Selain karena kebobolan empat gol, ia juga ‘berkontribusi’ atas terciptanya dua gol Thailand pada laga tersebut.

Makanya, pada laga lawan Filipina nanti, kecil kemungkinan kiper Bhayangkara FC itu jadi starter. Bima sepertinya akan kembali memainkan Andritany di bawa mistar gawang Indonesia.

Skuat Garuda sendiri mulai berlatih di Lapangan ABC, Senayan, Selasa (20/11) pagi.

Skuat Garuda mulai berlatih jelang lawan Filipina, di Lapangan ABC, Senayan, Selasa (20/11/2018) pagi. (pssi.org)

Skuat Garuda dituntut meraih kemenangan saat menjamu Filipina demi menjaga asa lolos ke babak semifinal Piala AFF Suzuki 2018. Selain itu, berharap agar Thailand mengalahkan Filipina dan Singapura.

Pelatih Indonesia, Bima Sakti mengatakan anak asuhnya dalam kondisi fit dan siap melawan Filipina. Libur sehari yang diberikannya kepada pemain dirasa cukup untuk merefresh kebugaran pemain.

“Hari ini kami latihan dengan beberapa menu. Melawan Filipina kami harap anak-anak bermain tanpa beban. Kami nothing to lose saja, yang penting bisa memenangkan pertandingan saat menutup laga fase grup ini,” kata Bima Sakti dikutip dari situs resmi PSSI.

(fat/pojoksatu)