Pemain Ini Paling Berbahaya di Timnas India U-16

timnas india u-16, indonesia vs india, piala aff u-16
Skuat Timnas India U-16 berlatih jelang laga kontra Indonesia U-16.

POJOKSATU.ID, KUALA LUMPUR – Timnas Indonesia U-16 akan melakoni laga pamungkas Grup C Piala Asia U-16 2018 yang krusial kontra India U-16, Kamis (27/9/2018) besok malam. Dari kubu calon lawan Garuda Asia, ada satu pemain yang patut diwaspadai.


Dia adalah Vikram Partap Singh, pemain yang mencatat shot on goal terbanyak di Timnas India U-16 sejauh ini.

Dikutip dari akun Twitter resmi timnas India Vikram sukses melepaskan tujuh shot on target. Unggul jauh dari dua pemain India lainnya, Givson Singh (4) dan Lalchhanhima Sailo (3).

India U-16 memang patut diwaspadai anak asuh Fakhri Husaini pada laga di Stadion Nasional Bukit Jalil besok. Sebab pada matchday 2 lalu, mereka mampu menahan imbang Iran U-16 dan pada laga perdana menang atas Vietnam U-16.

Masalah Ini yang Dibenahi Fakhri Husaini Jelang Duel Indonesia Vs India

Namun dari dua laga tersebut, India U-16 baru mengemas satu gol. Yaitu pada laga kontra Vietnam.

Meski demikian barisan pertahanan Indonesia U-16 harus tetap waspada. Terutama dalam mengawal pergerakan Vikram yang sewaktu-waktu bisa mengancam gawang Ernando Ari.

Pelatih India U-16 sendiri, Bibiano Fernandes mengakui Indonesia U-16 adalah tim yang solid. Menurutnya, salah satu keunggulan juara Piala AFF U-16 2018 itu adalah di lini serang.

“Mereka punya pemain yang kuat di lini penyerangan tetapi kami akan menunjukkan level kami dalam 90 menit,” ujar Fernandes dikutip dari AFC.com.

Arema FC Vs Persebaya Resmi Ditunda, Tiket Dikembalikan 100 Persen

Pada laga besok malam, Indonesia hanya butuh hasil imbang untuk memastikan lolos sebagai juara grup.

Jika lolos, Garuda Asia akan menghadapi wakil Grup D. Ada tiga tim yang berpeluang lolos di grup ini. Yaitu Korea Selatan, Australia dan Irak.

(fat/pojoksatu)