Tevez: Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi Sama Hebat, tapi Ronaldo …

messi ke inter, lionel messi, inter milan, barcelona, berita transfer pemain
Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi

POJOKSATU.id, BUENOS AIRES – Meski kini tak lagi satu kompetisi, namun rivalitas Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi bagi sebagian orang selalu menarik untuk dibanding-bandingkan di antara keduanya, tak terkecuali oleh mantan penggawa timnas Argentina, Carlos Tevez.


Tevez, senior Messi di La Albiceleste dan mantan rekan Cristiano Ronaldo di Manchester United ini mempunyai perbedaan krusial antara dua peraih 5 Ballon d’Or itu.

Namun Tevez tak ingin membandingkan raihan penghargaan individu maupun sumbangan gelar untuk tim yang dilakukan Ronaldo maupun Messi yang menurutnya sudah tak disanksikan lagi.


carlos tevez, boca juniors, shanghai shenhua, berita transfer pemain
Carlos Tevez – Striker Boca Juniors (newsok.com)

Keduanya telah mendominasi penghargaan individu dalam sepuluh tahun Terakhir dan memukau pecinta sepakbola lewat atraksi-atraksinya di lapangan.

Sepanjang karier profesionalnya di Manchester United dan Real Madrid, Ronaldo telah mempersembahkan lima titel Liga Champions dan sejumlah gelar domestik, baik di Liga Primer Inggris maupun La Liga.

Cristiano Ronaldo juga dicatat dalam sejarah perjalanan Los Blancos sebagai pemain dengan rekor gol terbanyak sepanjang masa.

Sementara disisi lain, Leo Messi adalah maestro Camp Nou. Menjadi siswa akademi La Masia, La Pulga menjelma menjadi megabintang Barcelona yang mempersembahkan banyak gelar untuk raksasa Catalonia itu.

Sejauh ini, pemain berusia 31 tahun itu telah memenangkan empat gelar Liga Champions dan sembilan kali gelar La Liga.

Sama dengan Ronaldo, Messi telah dicatat dalam buku sejarah perjalanan Blaugrana sebagai pemain dengan skor tertinggi dalam sejarah klub.

Dengan fakta-fakta tersebut, Tevez menegaskan jika keduanya adalah superstar lapangan hijau saat ini, meski menurutnya ada perbedaan yang sangat mendasar di antara keduanya.

“Lionel Messi, saya tidak pernah melihatnya di gym. Saya belum pernah melihatnya melatih untuk menghentikan bola atau latihan itu,” kata Tevez seperti dikutip dari Diario AS. “Itu wajar baginya, tetapi dia berlatih keras menendang penalti,”

“Cristiano selalu berhenti di gym setelah latihan. Baginya itu adalah obsesi dan menjadi yang terbaik dalam segala hal, dia selalu tiba di tempat kerja lebih awal,” kata Tevez.

Tevez pun seakan tak habis fikir dengan kegairahan Ronaldo dalam melaksanakan menu latihan, saat keduanya masih sama-sama di Old Trafford.

Dikatakan mantan striker Manchester City itu, tidak peduli seberapa awal dia mencoba untuk datang ke tempat latihan, Ronaldo kerap mendahuluinya.

“Ketika pelatihan ditetapkan untuk jam sembilan pagi saya tiba di delapan, dan dia sudah ada di sana,” ucapnya. “Bahkan jika saya tiba jam 7:30 dia sudah ada di sana,”

“Saya mulai bertanya pada diri sendiri, ‘Bagaimana saya bisa menyingkirkan orang ini?’ Jadi suatu hari saya tiba pukul enam tetapi dia sudah ada di sana! Mengantuk, tapi dia ada di sana,” imbuhnya.

(qur/pojoksatu)