Dari Dipuja jadi Dicerca, Thibaut Courtois Meradang bukan Kepalang

Thibaut Courtois - Kiper Chelsea (theindependent.com)
Thibaut Courtois - Kiper Real Madrid (theindependent.com)

POJOKSATU.id, MADRID – Kiper anyar Real Madrid, Thibaut Courtois masih belum ‘lepas’ dengan kehidupan barunya di Santiago Bernabeu.


Betapa tidak, kepergiannya dari Stamford Bridge pada musim panas tahun ini ternyata menyisakan kekecewaan pendukung Chelsea.

Kiper timnas Belgia di Piala Dunia 2018 Rusia itu pun bahkan kini menjadi sosok yang paling dibenci fans The Blues.

“Itu membuat saya sedih dan tentunya mereka tidak tahu yang sebenarnya terjadi,” kata Courtois kepada Sky Sport menjawab pertanyaan reaksi kemarahan fans Chelsea atas kepindahaanya  seperti dikutip dari Goal.


Padahal, ia sangat berharap bisa tetap menjalin hubungan dengan Chelsea termasuk dengan para pendukungnya.

“Tentu ini adalah hal yang disayangkan karena saya mencintai Chelsea. Saya senang bermain di sana dan saya bahagia karena memenangkan dua gelar Liga Primer, satu Piala Liga dan Piala FA,” ucapnya. “Mudah-mudahan situasinya akan berubah,”

Thibaut Courtois memutuskan pindah ke Real Madrid dengan nilai mahar sebesar EUR 35 juta atau setara Rp588 miliar pada jendela transfer pemain musim panas tahun ini.

Kembalinya Courtois ke Liga Spanyol setelah sempat dipinjamkan Chelsea ke Atletico Madrid musim 2011/14 itu sendiri karena keinginannya untuk lebih dekat dengan keluarganya yang tinggal di Kota Madrid.

Thibaut Courtois sendiri akan melakoni perannya bersama Los Merengues selama enam musim atau hingga 2024.

(qur/pojoksatu)