Egy Maulana Vikri Jalani Debut di Tim Senior, Media Polandia Soroti Netizen Indonesia

Egy Maulana Vikri menjalani debut bersama tim senior Lechia Gdansk saat menghadapi Karpaty Lviv, di Stadion Energa Gdansk, Minggu (9/9/2018). (@LechiaGdanskSA)

POJOKSATU.ID, GDANSK – Bintang sepak bola Indonesia, Egy Maulana Vikri melakoni debut bersama tim senior Lechia Gdansk pada laga persahabatan lawan klub Ukraina, Karpaty Lviv, di Stadion Energa Gdansk, Minggu (9/9/2018).


Egy MV yang sebelumnya hanya bermain di tim junior Lechia Gdansk dipercaya sang pelatih Piotr Stokowiec tampil sebagai starter. Egy mengenakan jersey nomor 10 dan bermain sebagai winger kanan.

Tampilnya Egy pada laga lawan Karpaty itu menjadi magnet bagi suporter Indonesia. Mereka menonton aksi mantan bintang Timnas U-19 Indonesia itu vi link streaming youtube.

Diisukan Jadi Pengganti Mourinho, Begini Tanggapan Zidane, Ada Sinyal Nih!

Dan hal itu kemudian menjadi sorotan media Polandia, Wyborcza. Pasalnya, kolom komentar diserbu netizen asal Indonesia.


“…pemain Indonesia Egy Maulana Vikri. Penampilannya membangkitkan minat yang besar di tanah airnya, di mana siaran pertandingan di saluran YouTube ditonton oleh sebanyak 42.000 pemirsa!” tulis Wyborcaza.

“Sebagian besar dari mereka adalah orang Indonesia, sebagai buktinya, tulisan mereka di komentar (kolom komentar YouTube),” tulis media tersebut.

Tak Mau Kalah dengan Berlusconi, Moratti Juga Beli Klub Baru

Pada pertandingan persahabatan kemarin malam, Egy hanya bermain sampai menit 60. Ia kemudian digantikan oleh Mateusz Zukowski.

Pada laga tersebut, Lechia Gdansk harus mengakui keunggulan Karpaty Lviv dengan skor 0-1. Gol penalti Cristian Ponde pada menit ke-23 menjadi pembeda pada laga tersebut.

Download aplikasi Pojoksatu.id dan dapatkan hadiah menarik setiap hari

(fat/pojoksatu)