Dibayangi ‘Tragedi’ Piala Dunia 2018, Timnas Jerman Siap Bangkit

jerman vs prancis, liga negara uefa, liga negara eropa, liga negara, jerman, prancis
Manuel Neuer - Kiper Bayern Munchen. (pinterest.com)

POJOKSATU.id, MUNICH – Timnas Jerman bersiap melakoni laga di jeda internasioal menghadapi timnas Prancis pada 6 September dan 9 September menghadapi timnas Peru.


Kiper Der Panzer, Manuel Neuer berharap, lagan anti menjadi momentum penting bagi timnya untuk bisa bangkit dari keterpurukan setelah tampil buruk di Piala Dunia 2018 Rusia.

Skuat besutan Joachim Low yang datang ke Rusia dengan status juara bertahan harus angkat koper sangat cepat setelah mereka dipulangkan Korea Selatan di babak penyisihan grup.

“Setelah penampilan seperti itu dengan hasil seperti itu, Anda harus mempertanyakan sendiri. Saya yakin setiap pemain melakukan itu, melihat mereka jadi bagian di dalamnya,” tutur Neuer kepada Bild seperti dikutip dari Goal.


Kapten Timnas Jerman ini pun mengajak seluruh rekan timnya untuk “move on” dan melupakan kenangan buruk di Rusia.

“Masing-masing pemain mengambil bagian dari tanggung jawab mereka. Sama seperti yang pelatih kepala dan seluruh staf pelatih lakukan,” ujarnya.

“Tapi bagi kami penting untuk menarik kesimpulan dan bergerak maju guna bekerja dengan lebih spesifik. Kami yakin bakal bergerak ke arah yang benar dengan cara yang positif, untuk kembali ke sepakbola yang hasilkan kesuksesan,” tandasnya.

(qur/pojoksatu)