Ada Kesamaan Gaji Cristiano Ronaldo dengan Bonus Atlet Asian Games 2018, Cuma Bedanya …

Cristiano Ronaldo - Gelandang Juventus
Cristiano Ronaldo - Gelandang Juventus

POJOKSATU.id, TURIN – Dikutip dari Goal, La Gazzette della Sport merilis nilai gaji per musim sejumlah pemain berlabel bintang di Serie A Italia musim ini.


Megabintang Juventus, Cristiano Ronaldo yang bergabung musim ini menempati urutan pertama sebagai pemain dengan pendapatan tertajir di Serie A Italia melampaui sejumlah pemain lainnya.

Dalam laporan tersebut, mantan megabintang Real Madrid itu mendapatkan pendapatan per musim sebesar EUR 31 juta atau setara Rp529 miliar.

Jika dihitung per harinya, peraih 5 Ballon d’Or itu menerima pendapatan sekitar Rp1,5 miliar, nilai yang identik dengan bonus para atlet Indonesia yang meraih medali emas di Asian Games 2018.


Sementara mantan penggawa Bianconerri Gonzalo Higuain yang kini gabung AC Milan menempati urutan kedua dengan pendapatan EUR 9,5 juta per musim atau setara Rp162 miliar.

Juventus sendiri sangat mendominasi sebagai klub yang membayar pemainnya dengan nilai yang tinggi.

Selain Ronaldo, beberapa pemain La Vechia Signora juga diganjar dengan gaji yang terbilang besar, seperti Paulo Dybala (Rp119 miliar), Miralem Pjanic (Rp111 miliar), dan Douglas Costa yang mendapatkan bayaran Rp106 miliar per musim.

Dengan besarnya anggaran yang harus dikeluarkan Juve setiap tahunnya, petahana Serie A Italia itu pun tercatat sebagai klub dengan pengeluaran gaji terbesar di Italia yang mencapai EUR 219 juta atau setara Rp3,7 triliun.

Sementara duo Milan berada di bawahnya. AC Milan harus mengeluarkan dana sebesar EUR 140 juta atau setara Rp2,4 triliun dan Inter Milan yang harus mengeluarkan anggaran tahunan untuk gaji pemainnya sebesar EUR 116 juta atau setara Rp2 triliun.

(qur/pojoksatu)