Denmark Terpaksa Panggil Pemain Futsal untuk Tampil di Liga Negara UEFA

liga negara uefa, liga negara eropa, liga negara, denmark
Kasper Schmeichel - Kiper timnas Denmark.

POJOKSATU.ID, AARHUS – Tim nasional Denmark mengalami krisis pemain jelang bergulirnya Liga Negara UEFA. Bahkan disinyalir Denmark terpaksa akan memanggil pemain futsal untuk memperkuat Tim Dinamit.


Denmark terlebih dulu menghadapi Slovenia dalam laga persahabatan sebelum melawan Wales pada laga perdana League B Grup 4, di Ceres Park, Aarhus, Minggu (9/9/2018) mendatang.

Denmark tampil cukup baik di Piala Dunia 2018 lalu. Ia finis sebagai runner up di babak penyisihan grup di bawah Prancis. Sayangnya Christian Eriksen dkk harus tersingkir di babak 16 besar setelah kalah dari finalis, Kroasia.


Jelang Jerman Vs Prancis, Der Panzer Cari Pelampiasan

Dikutip dari Calciomercato, pengamat sepakbola Denmark, Ekstra Bladet membeberkan kalau asosiasi sepakbola di negara tersebut kesulitan memanggil sejumlah pemain utama yang tampil di Piala Dunia lalu.

nicolai jorgensen
Striker Denmark, Nicolai Jorgensen.

Akibatnya, pelatih Aage Hareide terpaksa memanggil pemain futsal dan pemain lapis kedua untuk menghadapi Slovenia dan Wales.

Jadwal Liga Negara UEFA Pekan Ini, 6-10 September: Jerman Vs Prancis, Inggris Vs Spanyol

Penyebab tidak dipanggilnya pemain utama karena mereka memiliki sponsor pribadi yang notabene saingan sponsor Timnas Denmark saat ini.

Dengan situasi sulit seperti ini, Hareide dipastikan tidak akan bertanggung jawab dengan apapun hasil yang diraih anak asuhnya nanti.

Download aplikasi Pojoksatu.id dan dapatkan hadiah menarik setiap hari

(fat/pojoksatu)