Son Heung-Min Bebas Wajib Militer, Komentar Gary Lineker Bikin Ngakak

gary lineker, son heung-min, asian games 2018, korea selatan
Kapten Korea Selatan, Son Heung-Min.

POJOKSATU.ID, LONDON – Laga final sepak bola Asian Games 2018 antara Korea Selatan kontra Jepang di Stadion Pakansari, Bogor, Sabtu (1/9/2018) malam WIB, ternyata mendapat perhatian dari legenda Inggris, Gary Lineker. Ia menyoroti medali emas Korea yang berarti Son Heung-Min Cs bebas dari Wajib Militer.


Pada laga final tersebut, Korea menang 2-1 lewat babak perpanjangan waktu. Kemenangan yang memastikan Son dan kolega mempertahankan medali emas yang diraih empat tahun silam di negeri sendiri.

Namun yang menjadi perhatian adalah keberhasilan meraih medali emas ini membuat Son dkk terbebas dari keharusan ikut wajib militer, sebagaimana aturan di negaranya.


Korea Raih Emas Asian Games 2018, Son Heung-Min Cs Bebas dari Wajib Militer

Dan hal itu pula yang menjadi perhatian Gary Lineker. Melalui akun twitternya, pria 57 tahun yang semasa aktif pernah bermain untuk Tottenham Hotspur, ikut berkicau.

Komentar Lineker terbilang lucu karena menyebut Son batal dipinjamkan ke militer Korea.

“Son Heung-Min tidak jadi ‘dipinjamkan’ selama 2 tahun kepada militer Korea Selatan. Berita baik bagi dirinya dan Spurs,” kicau Lineker di akun twitternya.

Legenda sepak bola Inggris, Gary Lineker.

Namun cuitan Lineker ini mendapat tanggapan dari netizen yang meminta sang legenda tak hanya menyorot Son, karena ada 22 pemain Korea lainnya yang mendapat ‘keistimewaan’ itu.

Striker Korea Selatan/Tottenham Hotspur, Son Heung-Min. (Twitter Tottenham)

Yah, seperti diketahui, warga Korea harus mengikuti wajib militer sebelum berusia 29 tahun. Kecuali bagi atlet yang berhasil mempersembahkan medali emas di ajang sekelas Asian Games, Olimpiade atau Piala Dunia.

Son yang bermain untuk klub Spurs saat ini berusia 26 tahun terbilang beruntung karena masuk dalam skuat Korea Selatan di Asian Games 2018. Dan dengan raihan medali emas berarti Son dan pemain Korea lainnya terbebas dari wajib militer.

Download aplikasi Pojoksatu.id dan dapatkan hadiah menarik setiap hari

(fat/pojoksatu)