Dibuang ke Tim Kedua, Egy Maulana Vikri Tetap Mamprang

egy mv, egy maulana vikri, egy maulana, lechia gdnask
Egy Maulana Vikri - Striker Lechia Gdansk II (@lechiagdansk/twitter)

POJOKSATU.id, GDANSK – Meski kiprahnya turun kasta di tim kedua Lechia Gdansk, namun tak membuat semangat dan motivasi Egy Maulana Vikri redup.


Jebolan sekolah sepak bola Ragunan itu bahkan tampil impresif di laga terbaru dengan menyumbang dua gol untuk mengantarkan kemenangan Lechia Gdansk II dengan skor telak 5-0 atas Pogon Lebork dalam lanjutan IV Liga, Kamis (16/8/2018) petang waktu setempat.

Dikutip dari Goal, sejak menit awal Egy tampil ngotot dengan melakukan eksplorasi di jantung pertahanan lawan.


Pertandingan pun nyaris dikuasai tim dengan terus menekan dan mengobrak-abrik barisan pertahanan Pogon Lebork.

Lechia Gdansk II pun sukses membuka keunggulan di menit 15 lewat Daniel Mikolajewski, untuk kemudian digenapkan gol dari Mateusz Sopocko di menit 25.

Unggul dua gol kini giliran Egy Messy ‘Kelok Sembilan’ unjuk gigi. Dengan melakukan aksi dari tengah lapangan melewati tiga pemain belakang lawan, ia sukses mengoyak jala lawan lewat tendangan lobnya untuk menutup babak pertama dengan skor 3-0.

Memasuki babak kedua, situasi tak berubah. Lechia Gdansk II tetap menguasai lapangan. Terbukti, giliran Przemysław Macierzyński menambah keunggulan timnya lewat golnya di menit 67.

Tiga menit menjelang peluit panjang, Egy kembali mencatatkan namanya yang kedua kali di papan skor setelah tendangan kerasnya tak mampu dihadang sang kiper lawan.

Skor 5-0 pun disegel Lechia Gdansk II hingga wasit meniup peluit panjang tanda pertandingan usai. Berikutnya, Egy dan koleganya akan kembali bertanding menghadapi Bytovia II Bytow pada 18 Agustus mendatang.

(qur/pojoksatu)