Lionel Messi Punya Peran Baru di Barcelona

Lionel Messi - Bomber Barcelona (@barcelonafc/twitter)
Lionel Messi - Bomber Barcelona (@barcelonafc/twitter)

POJOKSATU.id, CATALUNYA – Striker Barcelona, Lionel Messi didapuk sebagai kapten tim untuk kampanye musim 2018/19.


Messi meneruskan peran yang ditinggalkan Andres Iniesta yang musim ini memutuskan mencari petualangan baru di Jepang bersama Vissel Kobe.

Selama ada Iniesta, kapten timnas Argentina itu telah beberapa kali ditunjuk sebagai wakil kapten sejak musim 2015, dan kini akan memimpin Blaugrana secara permanen.

Leo Messi memang pantas diberi tanggungjawab sebagai komandan lapangan mengingat perannya di dalam skuat Los Cules selama ini.


Meski ada sosok pemain senior lainnya seperti Sergio Busquets, Gerard Pique dan Sergi Roberto, namun sang pelatih Ernesto Valverde rupanya lebih memercayakan ban kapten pada peraih 5 Ballon d’Or itu.

Sementara Sergio Busquets ditunjuk sebagai wakil kapten menyusul Gerard Pique dan Sergi Roberto, dan semuanya merupakan produk asli akademi La Masia.

La Pulga tentu berharap bisa mengangkat trofi pertamanya sebagai kapten akhir pekan ini saat jumpa Sevilla di Supercopa Spanyol.

Performa Barca sepanjang musim lalu sendiri cukup meyakinkan, mereka hanya kalah sekali untuk memenangkan La Liga musim lalu, dan akan memulai musim baru melawan Deportivo Alaves pada 18 Agustus mendatang.

Barca juga sukses memenangkan Copa del Rey musim lalu, namun mereka gagal berkiprah di Liga Champions setelah langkahnya dihentikan AS Roma di perempat final.

(qur/pojoksatu)