Dibuang ke Tim B, Ini Curhatan Egy Maulana Vikri

Egy Maulana Vikri - Lechia Gdansk (@LechiaGdanskSA/twitter)
Egy Maulana Vikri - Lechia Gdansk (@LechiaGdanskSA/twitter)

POJOKSATU.id, GDANSK – Kiprah Egy Maulana Vikri di klub Polandia Lechia Gdansk ternyata meleset dari ekspektasi.


Pemain timnas Indonesia U-19 itu harus rela “dibuang” ke tim B oleh sang pelatih Piotr Stokowiec untuk kompetisi liga utama Polandia musim ini.

Padahal, kehadiran Egy di Polandia tersebut awalnya sangat membanggakan publik tanah air, terlebih Egy adalah produk asli sekolah sepak bola Ragunan binaan Kemenpora.

Namun, Egy “Messi” rupanya cukup tegas menghadapi kenyataan tersebut. Lewat akun Instagram pribadinya, pemain asal Medan itu coba menyemangati diri.


“Sabar, kerja keras, berdoa karena semua butuh proses tidak ada yang instan,” tulis Egy seperti dikutip dari Bolalob.

Kepastian Egy tak akan dimainkan di tim senior timnya itu sendiri pertama kali dikemukakan sang pelatih, Piotr Stokowiec.

Beberapa waktu lalu, Stokoweic menegaskan, Egy masih butuh adaptasi dengan iklim kompetisi Polandia sehingga harus mengasah pengalaman terlebih dahulu di tim junior.

“Egy akan segera bermain bersama Lechia B atau tim kedua. Egy adalah pemain muda yang tengah mencoba beradaptasi,” kata Stokowiec seperti dikutip dari laman DziennikBaltycki.pl.

“Ingat, dia belum pernah bermain di tim senior. Dia akan bermain di tim kedua Lechia. Saya tidak bisa memastikan berapa lama Egy akan bermain di tim B,” sebutnya.

Keputusannya itu sendiri dikatakan Stokowiec sebagai langkah untuk melihat perkembangan sang pemain. “Egy adalah pemain yang akan terus berkembang,” ucapnya.

“Dia di sini butuh adaptasi dalam hal kultur, cuaca, kebiasaan, dan makanan. Ini adalah hal normal karena dia merupakan pemain muda. Semua akan baik-baik saja dan kami akan mendampingi dia untuk berkembang,” ungkapnya.

(qur/pojoksatu)