Ternyata, Lechia Gdansk Takkan Pakai Jasa Egy Maulana Vikri, tapi …

Egy Maulana Vikri - Lechia Gdansk (@LechiaGdanskSA/twitter)
Egy Maulana Vikri - Lechia Gdansk (@LechiaGdanskSA/twitter)

POJOKSATU.id, GDANSK – Egy Maulana Vikri telah resmi menjadi bagian dari klub asal Polandia, Lechia Gdansk.


Namun, jebolan Ragunan itu tak kunjung dipercaya untuk menjalani laga debutnya, padahal Ekstraklasa musim 2018-2019 atau kompetisi kasta tertinggi di Polandia itu telah memasuki pekan kedua.

Lechia Gdansk sendiri telah dua kali bermain, sekali menang di laga pembuka dan bermain imbang di pertandingan berikutnya, namun nama Egy ‘Messi’ tak tercantum dalam line up apalagi Starting XI skuat besutan Piotr Stokowiec itu.

Sang pelatih pun mengungkapkan alasan dirinya belum memakai tenaga Egy. Dikatakan dia, Egy akan dimainkan dulu di tim junior alias Lechia Gdansk B.


“Egy akan segera bermain bersama Lechia B atau tim kedua. Egy adalah pemain muda yang tengah mencoba beradaptasi,” kata Stokowiec seperti dikutip dari laman DziennikBaltycki.pl.

“Ingat, dia belum pernah bermain di tim senior. Dia akan bermain di tim kedua Lechia. Saya tidak bisa memastikan berapa lama Egy akan bermain di tim B,” sebutnya.

Keputusannya itu sendiri dikatakan Stokowiec sebagai langkah untuk melihat perkembangan sang pemain. “Egy adalah pemain yang akan terus berkembang,” ucapnya.

“Dia di sini butuh adaptasi dalam hal kultur, cuaca, kebiasaan, dan makanan. Ini adalah hal normal karena dia merupakan pemain muda. Semua akan baik-baik saja dan kami akan mendampingi dia untuk berkembang,” ungkapnya.

(jpc/qur/pojoksatu)