Saatnya Antoine Griezmann Hentikan Dominasi Ronaldo dan Lionel Messi

frenkie de jong, clement lenglet, antoine griezmann, berita transfer pemain, barcelona
Antoine Griezmann - Striker Atletico Madrid (@atletidemadrid/twitter)

POJOKSATU.id, PARIS – Striker Atletico Madrid dan timnas Prancis, Antoine Griezmann digadang sebagai kandidat kuat peraih Ballon d’Or 2018.


Griezmann dipandang layak untuk membawa pulang penghargaan individual paling prestius itu setelah pencapaiannya bersama Atletico Madrid musim lalu dan di Piala Dunia 2018.

Meski gagal mempersembahkan titel juara La Liga, Griezmann sukses mempersembahkan trofi Liga Europa 2017/18.

Pemenang Ballon d’Or Tahun Ini bukan Ronaldo apalagi Lionel Messi, tapi …

Terlebih, ia baru saja membawa timnas Prancis juara Piala Dunia 2018 Rusia setelah membungkam Kroasia di final dengan skor ketat 4-2.


Griezmann sendiri turun menyumbang satu gol di laga puncak tersebut untuk membawa pulang trofi kedua Les Blues di ajang paling bergengsi sejagat empat tahunan itu.

Oleh karena itu, tak berlebihan jika legenda timnas Swedia dan Barcelona, Henrik Larsson menjagokan Griezmann sebagai kandidat penerima Ballon d’Or tahun ini.

“Siapa yang akan memenangkannya? Saya pikir Griezmann akan memenangkan Ballon d’Or,” ujar mantan penggawa timnas Swedia itu seperti dikutip dari Marca.

Jika prediksi Larsson benar, maka Griezmann akan menjadi pemain yang mampu mematahkan dominasi Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo di ajang penghargaan itu dalam sepuluh tahun terakhir.

Keduanya, baik Messi maupun Ronaldo telah sama-sama mengoleksi 5 Ballon d’Or, namun tahun ini sepertinya akan berat bagi mereka setelah tampil kurang mengesankan di Piala Dunia edisi ke-21 itu.

(qur/pojoksatu)