Gara-Gara Bendera, Antoine Griezmann Dapat Undangan Khusus dari Presiden Uruguay

Antoine Griezmann - Striker timnas Prancis
Antoine Griezmann - Striker timnas Prancis

POJOKSATU.id, MONTEVIDEO – Presiden Uruguay, Tabare Vazquez mengundang striker timnas Prancis, Antoine Griezmann ke negaranya akhir tahun ini.


Surat undangan resmi yang telah tersebar di kalangan media itu sebagai bentuk penghargaan dan sukacita sang presiden dan rakyatnya atas rasa hormat Griezmann terhadap Uruguay.

Sebagaimana diketahui, Griezmann membalut dirinya dengan bendera Uruguay saat melakoni konferensi pers usai Prancis keluar sebagai kampiun Piala Dunia 2018 Rusia.


Griezmann memang selalu menunjukan kecintaan dan rasa hormatnya pada Uruguay karena ia punya banyak teman dari Uruguay di Atletico Madrid.

“Saya ingin berterima kasih kepadanya atas sikapnya saat ia mengenakan bendera negara kami pada konferensi pers di Moskow,” kata Vazquez lewat surat resminya seperti dikutip dari Marca.

Vazquez pun sengaja mengirimkan surat undangan khusus untuk Griezmann. “Merupakan suatu kehormatan untuk menyambutnya dan berterima kasih secara pribadi,” lanjut surat itu.

Dalam surat itu, Vasquez juga menyampaikan ucapan selamat kepada Presiden Prancis, Emmanuel Macron dan rakyat Prancis atas kemenangan Les Blues di Piala Dunia 2018 Rusia.

“Dengan keyakinan bahwa sepakbola adalah olahraga yang menyatukan negara-negara dalam perayaan kolektif yang sangat khusus, saya percaya bahwa kami akan terus memperkuat ikatan yang menyatukan Uruguay dan Prancis,” ungkapnya.

(qur/pojoksatu)