Bukan Ronaldo atau Lionel Messi, Wonderkid Prancis ini Kandidat Kuat Ballon d’Or 2018

Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi (panditfootball.com)
Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi (panditfootball.com)

POJOKSATU.id, MOSKOW – Gelaran Piala Dunia 2018 yang tengah digelar di Rusia akan menjadi salahsatu penilaian penghargaan Ballon d’Or musim ini.


Bintang Portugal, Cristiano Ronaldo, dan bintang Argentina, Lionel Messi telah mendominasi ajang penghargaan pemain terbaik itu dalam 10 tahun terakhir.

Keduanya bahkan kini telah mengumpulkan sama-sama lima Bola Emas tersebut, dan Ronaldo adalah peraih terakhir penghargaan prestisius itu musim lalu.


Namun demikian, keduanya sepertinya akan berat untuk bisa kembali mendapatkan Bola Emas ke-6 mereka setelah tampil minor di turnamen empat tahunan paling bergengsi sejagat itu.

Messi gagal membawa Albiceleste menjaga asa menjadi finalis Piala Dunia setelah langkah timnya dihentikan Prancis di babak 16 besar dengan skor kekalahan 3-4.

Sementara Ronaldo juga gagal menyandingkan trofi Piala Euro 2016 dengan Piala Dunia setelah kiprah Selecao das quinas dihentikan Uruguay di babak 16 besar dengan skor kekalahan 1-2.

Minornya kedua superstar itu dengan sendirinya membuka peluang bagi pemain lain untuk mematahkan dominasi keduanya di ajang tersebut.

Bintang muda Prancis, Kylian Mbappe berada diurutan paling atas kandidat peraih Ballon d’Or 2018 setelah penampilannya yang impresif sejauh ini.

Bahkan, striker Paris Saint-Germain itu menjadi biang kegagalan Messi di Piala Dunia 2018 setelah mencetak dua gol ke gawang Argentina.

Mbappe yang telah membukukan 3 gol di Rusia sejauh ini sukses memecahkan rekor legenda hidup Brasil, Pele sebagai pemain paling muda yang mencetak gol lebih dari dua sepanjang sejarah Piala Dunia.

Selain itu, performanya di PSG sepanjang musim lalu juga terbilang mengesankan. Mengawali debut untuk Les Parisiens, Mbappe membukukan 21 gol dan 16 assist di Ligue 1.

Mbappe juga dinilai pantas menjadi pemenang Ballon d’Or musim ini setelah menyegel penghargaan Golden Boy 2017, dan kini pemain yang belum berusia 20 tahun itu kembali menjadi kandidat kuat Golden Boy 2018.