Lagi, Sang Mantan Serang Mesut Ozil

Martin Keown - Legenda Arsenal
Martin Keown - Legenda Arsenal

POJOKSATU.id, LONDON – Legenda Arsenal, Martin Keown kembali melayangkan kritikan tajam Mesut Ozil pasca The Gunners tersingkir di Liga Europa dari Atletico Madrid di babak semifinal.


Keown yang kini berprofesi sebagai pandit sepak bola bahkan menyebut Ozil tak pantas memakai jersey Arsenal.

Menurutnya, performa Ozil di laga tersebut tidak berdampak buat timnya karena hanya mampu melesakkan sekali tembakan yang mengenai sasaran.

“Itu bukan kinerja yang tepat. Dia tidak memberikan segalanya. Ada lebih banyak di bawah kap mobil. Orang lain akan menemukannya,” kata Keown kepada BT Sport seperti dilansir Goal.


Keown, yang memenangkan tiga gelar liga bersama Arsenal dan membuat lebih dari 300 penampilan itu mengatakan, Arsenal telah cukup menguras dana untuk berinvestasi pada sosok sang pemain tersebut.

“Apakah manajer baru yang masuk dapat menemukannya, saya tidak tahu. Itu masalah besar bagi manajer baru karena Wenger menginvestasikan banyak sekali uang padanya,” ujarnya.

“namun dia tidak fit untuk mengenakan jersey. Saya telah melihat ini (performa minor) di musim ini dan perlu dikatakan karena perlu digali karena kami berharap lebih baik darinya,” ungkapnya.

Namun, komentar pedas Keown tersebut langsung disanggah sang manajer, Arsene Wenger yang mengatakan, Mesut Ozil sudah cukup berusaha yang terbaik untuk timnya.

“Saya tidak setuju dengan itu. Itu adalah pertandingan yang sulit, dan Anda tidak menganalisis kinerja fisiknya seorang. Kami memiliki banyak peluang di dua pertandingan. Kami kalah sebagai tim,” ungkapnya.

(qur/pojoksatu)