Egy Maulana Vikri Akan Diasah Klub Juara Liga Champions!

Egy Maulana Vikri - Lechia Gdansk (@LechiaGdanskSA/twitter)
Egy Maulana Vikri - Lechia Gdansk (@LechiaGdanskSA/twitter)

POJOKSATU.id, WARSAWA – Lechia Gdansk berencana akan meminjamkan pemainnya asal Indonesia, Egy Maulana Vikri ke salahsatu klub raksasa asal Portugal, Benfica.


Rencananya, Egy akan dipinjamkan selama semusim penuh pada musim depan sebagai bagian dari rencana pembinaan klubnya.

Nantinya, Egy akan bermain untuk tim junior klub yang pernah merasakan dua kali mengangkat trofi Liga Champions secara berturtut-turut itu, yakni pada musim 1960/61 dan 1961/62.

Media Portugal Record bahkan melaporkan, jika pemain jebolan Sekolah Ragunan Jakarta itu mampu menunjukkan performa terbaiknya, maka Benfica membuka opsi untuk mematenkan statusnya.


“Egy Maulana Vikri akan membela Benfica musim depan dengan status pinjaman dari klub Polandia Lechia Gdansk,” demikian ditulis Record.

“Pemain berusia 17 tahun itu akan bergabung dengan tim junior dan ada opsi pembelian yang bisa diaktifkan musim berikutnya,” lanjut laporan tersebut.

Sebagai informasi, Lechia Gdansk memang memiliki hubungan baik dengan Benfica dan selama ini kerap melakukan pembelian dan peminjaman pemain di antara keduanya.

Sejauh ini ada beberapa pemain yang pernah menyeberang  seperti Mato Milos, Joao Nunes, Steven Vitoria, dan Romario Balde.

(jpnn/qur/pojoksatu)