Dikritik Habis-habisan, Diego Costa Bela Lionel Messi

Diego Costa - Timnas Spanyol (espn)
Diego Costa - Timnas Spanyol (espn)

POJOKSATU.id, MADRID – Pemain timnas Argentina, Lionel Messi telah menjadi sasaran kritik publik Argentina terutama media setempat menyusul kekalahan telak Albiceleste 1-6 dari Spanyol.


La Pulga sendiri absen di laga tersebut karena cedera, dan hanya bisa menatap nanar koleganya dipermalukan El Matador selama 90 menit lebih di dalam lapangan.

Striker Spanyol, Diego Costa pun bereaksi atas kondisi tersebut, dan meminta publik sepak bola dan media di Argentina tak mengkambinghitamkan Leo Messi.

Lionel Messi - Striker Argentina (football5star.com)


Dilansir Diario AS, Costa mengingatkan mereka soal pentingnya keberadaan bintang Argentina itu di dalam skuat Albiceleste.

“Anda perlu melakukan analisis terhadap semua area, di Argentina Anda banyak mengkritik Messi tetapi ketika dia tidak bermain maka itu adalah cerita yang berbeda,” kata Costa.

Peraih 5 Ballon d’Or itu menjadi sosok penting bagi lolosnya Argentina ke putaran final Piala Dunia 2018 setelah tampil mengesankan di sepanjang babak kualifikasi.

“Anda seharusnya tidak mengkritik pemain seperti Messi tetapi bersyukur kepada Tuhan bahwa dia ada di sana. Messi harus diperlakukan dengan baik selalu apakah dia bermain buruk karena dia bisa membuat perbedaan,” ungkapnya.

Terkait dengan hasil positif yang didapat Spanyol tersebut, Costa pun mengaku semakin optimistis menatap Piala Dunia 2018.

“Tim ini ingin mencapai sesuatu yang penting lagi, kami memiliki tim yang siap untuk Piala Dunia,” katanya.

“Ini adalah waktu yang sulit karena saya keluar selama enam bulan tetapi saya tahu bahwa ketika saya kembali saya akan baik-baik saja dan saya menikmati berada di tim nasional,” ungkap eks bomber Chelsea ini.

https://twitter.com/PojokSatu/status/979222095942049792

(qur/pojoksatu)