Paul Pogba Adalah Pemain Terbaik Dunia, Asal …

manchester city vs manchester united, derby manchester, paul pogba
Paul Pogba - Gelandang Manchester United (fourfourtwo.com)

POJOKSATU.id, MANCHESTER – Gelandang Manchester United, Paul Pogba tengah berada dalam situasi sulit dalam timnya menyusul hubungan yang kurang harmonis dengan sang manajer, Jose Mourinho.


Pogba bahkan beberapa kali ditepikan sang manajer dari sejumlah laga krusial, termasuk saat Manchester United gagal melaju ke perempat final Liga Champions usai dikandaskan Sevilla.

Meski demikian, bagi rekan setimnya di timnas Prancis, Hugo Lloris, kondisi tersebut tak lantas menyurutkan kualitas Pogba sebagai salahsatu pemain terbaik di posisinya.


Kiper Tottenham Hotspur itu bahkan mengaku tak punya keraguan sedikitpun soal kualitas pemain berusia 24 tahun itu. Menurutnya, Pogba adalah pemain kuat dan merupakan salah satu pemimpin di tim.

Bahkan, sebut Lloris, jika Pogba dalam kondisi 100 persen, ia tak sungkan menyebutnya sebagai salahsatu pemain terbaik di dunia.

“Paul tetaplah pemain kuat di tim kami, dia merupakan salah satu pemimpin kami,” kata Lloris kepada Sky Sports News seperti dilansir Goal.

Namun Lloris mengaku, musim ini adalah musim sulit bagi rekannya itu karena sempat dibekap cedera. “Musim ini sedikit sulit buat dia (karena cedera). Jadi itu mungkin bisa menjadi alasan mengapa dia tidak bisa tampil konsisten sepanjang waktu,” sebutnya.

“Namun dia sudah membuktikan dengan Manchester atau Prancis bahwa dia merupakan salah satu pemain terbaik di dunia jika berada dalam kondisi 100 persen,” katanya.

“Sekarang ini dia sudah lebih dewasa. Dia tahu tempatnya, tahu tanggung jawabnya. Saya tidak punya keraguan bahwa dia akan siap untuk kompetisi besar (Piala Dunia) ini dan menunjukkan kemampuan terbaiknya,” ungkapnya.

(qur/pojoksatu)