Gegara Neymar, PSG dan Timnas Brasil Bertengkar!

cedera neymar, neymar cedera, neymar, liga champions
Neymar terkapar mengalami cedera dan dipastikan tidak akan diturunkan di laga leg kedua babak 16 besar Liga Champions kontra Real Madrid (goal.com)

POJOKSATU.id, RIO – Cedera Neymar dikabarkan telah memicu silang pendapat antara Paris Saint-Germain dengan federasi sepak bola Brasil atau CBF.


Friksi dipicu karena adanya perbedaan dalam hal penanganan medis terhadap pemain termahal sejagat berusia 26 tahun itu.

CBF mendesak Neymar segera menjalani operasi untuk penyembuhan cederanya. Namun, PSG sepertinya enggan pemain bintangnya tersebut naik meja operasi karena akan otomatis absen di laga krusial kontra Real Madrid di leg kedua babak 16 besar Liga Champions.

https://twitter.com/PojokSatu/status/969035185307181056


Meski belakangan, PSG akhirnya mengijinkan Neymar untuk menjalani operasi yang akan dilakukan akhir pekan ini di Brasil.

Terkait rumor silang pendapat tersebut, CBF membantah adanya perselisihan dengan pihak PSG sebagaimana dikemukakan kordinator timnas Brasil, Edu Gaspar.

Pihaknya juga menolak tegas tudingan yang menyebutkan CBF merecoki proses penyembuhan Neymar. “Yang benar kami terus memantau dan terus menjalin komunikasi dengan PSG,” katanya kepada Diario AS.

“Jadi, tak ada konflik yang timbul antara CBF dengan PSG soal siapa yang bertanggung jawab merawat Neymar ini. Kami ingin Neymar sehat 100 persen,” tandasnya.

Terpisah, ayah Neymar, Neymar Sr menegaskan anaknya memang harus segera menjalani operasi demi kesembuhan dan masa depan kariernya.

“PSG sudah mengetahui kalau mereka akan kehilangan Neymar untuk periode enam sampai delapan pekan. Periode itu sudah hampir pasti setelah juga menghitung operasi yang terjadi,” terang Neymar Sr kepada ESPN Brasil.

“Kami tak bisa memaksakan apapun karena retak ini memicu retak yang sama di masa depan,” imbuhnya.

(qur/pojoksatu)